Wapres JK: Pansel KPK Harus Pilih Capim yang Bersih dan Berani - Ide Nasional

Breaking

Thursday, July 4, 2019

Wapres JK: Pansel KPK Harus Pilih Capim yang Bersih dan Berani

Ide Nasional, Jakarta – Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menutup pendaftaran calon komisioner lembaga antirasuah hari ini, Kamis (4/7/2019). Pendaftaran akan ditutup pada pukul 16.00 WIB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun berharap Pansel KPK bisa memilih capim yang memiliki rekam jejak bersih dan memiliki keberanian.

“Yang pertama bersih dan mempunyai keberanian, pengetahuan tentang hukum, tentang masalah kenegaraan,” kata JK di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Kamis (4/7/2019).

JK juga mengimbau untuk komisioner KPK yang terpilih nanti agar tidak gegabah bertindak. “Jangan orang yang asal ambil, tangkap, tentu juga harus dilihat efek-efeknya,” ujar JK.

Sebelumnya, Pansel calon pimpinan KPK akan menutup pendaftaran calon komisioner lembaga antirasuah tepat pukul 16.00 WIB.

“Pendaftaran untuk capim KPK batasnya hari ini, sampai pukul 16.00 WIB,” tegas Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih saat dikonfirmasi Ide Nasional, Kamis.

Kendati begitu, Yenti mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan apakah masa pendaftaran capim KPK akan diperpanjang atau tidak. Untuk menentukan hal tersebut, Pansel KPK akan terlebih dahulu menggelar rapat bersama.

“Maka itu kami akan menggelar rapat, semua Pansel KPK hadir. Rapat pukul 13.00 WIB untuk memutuskan apa akan diperpanjang atau tidak,” ujar dia.


Artikel yang berjudul “Wapres JK: Pansel KPK Harus Pilih Capim yang Bersih dan Berani” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment