Ucapan Maaf Salmafina Setelah Pindah Keyakinan Untuk Sunan Kalijaga - Ide Nasional

Breaking

Friday, July 12, 2019

Ucapan Maaf Salmafina Setelah Pindah Keyakinan Untuk Sunan Kalijaga

Baru-baru ini mencuat kabar bahwa, publik figure atas nama Salmafina Sunan anak sulung dari pengacara kondang Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan resmi pindah keyakinan. Nama Salmafina banyak dikenal publik setelah pernikahan mudanya dengan Taqy Malik pada 16 September 2017 silam.

Namun saat ini keduanya telah resmi bercerai sejak 21 Februari 2018. Semenjak perceraiannya dengan Taqy Malik. Salmafina memang sudah banyak melakukan hal yang meresahkan netizen, mulai dari keputusannya membuka hijab dan sekarang beredar kabar bahwa dirinya saat ini telah berpindah keyakinan.

Mengenai isu yang tersebar, Salmafina angkat suara di acara televisi Rumpi di Trans TV perihal kejadian ini. Salma tidak membantah kabar yang beredar mengenai dirinya pindah keyakinan, namun dirinya tampak sedih saat ditanya mengenai kedua orangtuanya.

Terbukti pada saat diundang ke acara Rumpi tersebut, Feni Rose membacakan sebuah pesan yang diunggah Sunan kalijaga ketika berita Salmafina pindah keyakinan mulai menyebar. Pada pesan untuk Salma yang diunggah di insta story, Sunan meminta supaya Salma hadir di acara ulang tahun pernikahan orangtuanya yang ke-21 tahun.

Tidak hanya menuliskan mengenai undangan untuk ulang tahun pernikahan orang tuanya, tapi Sunan menambahkan bahwa ujian yang paling berat pada perayaan ulang tahun pernikahannya dengan istri.

Setelah pembawa acara Rumpi membacakan pesan sang ayah, Salma seakan mengisyaratkan kesedihannya lewat gerakan yang langsung tertunduk sembari menutupi wajahnya. Lalu Feni Rose meminta Salma untuk menanggapi pesan sang ayah.

“menurut aku responnya masih baik ya, karena ayah dan ibu berusaha untuk kuat aku berterima kasih untuk itu” ujar Salmafina

Salma sendiri mengakui bahwa meskipun dirinya telah meminta maaf, namun langkahnya mengambil keputusan ini memang bukan hal yang mudah untuk bisa diterima dan dipahami banyak orang terlebih orang terdekat, keluarga serta sahabatnya.

“Walaupun aku sudah bilang, aku sempat minta maaf karena aku tahu itu bukan sesuatu yang mudah dicerna untuk orang lain” ucap Salma.

Sepertinya keputusan Salma untuk hal ini telah matang dan mantap betul karena di acara Rumpi tersebut Salmafina sudah terlihat menggunakan kalung salib.

Mengenai Sunan Kalijaga sendiri belum mau berbicara banyak perihal keputusan Salma ini. Sunan Kalijaga mengaku belum membicarakan apapun dengan anaknya itu. Namun, pada saat terakhir ditemui wartawan dan diwawancarai Sunan Kalijaga tidak sama sekali menyebut nama anaknya.

“Kita berdua bingung mau jawab apa, karena belum ada apa-apa dari yang bersangkutan” kata Sunan Kalijaga.

Bagaimanapun keyakinan memang hal yang sangat sensitive untuk di bicarakan ya. Apalagi soal perpindahan keyakinan. Keluarga dan kerabat dekat terlebih orangtua sendiri pastinya tidak mungkin dengan cepat bisa menerima perubahan itu semua. Semuanya butuh proses dan waktu, tidak tahu seberapa lamanya. Bergantung kecewa yang dirasakan orang terdekat.

seleb

salma-pindah-keyakinan,salmafina,salmafina-sunan,sunan-kalijaga

salma-pindah-keyakinan,salmafina,salmafina-sunan,sunan-kalijaga


Artikel yang berjudul “Ucapan Maaf Salmafina Setelah Pindah Keyakinan Untuk Sunan Kalijaga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment