Terpilih Sebagai Presiden, Mengingat Kembali Janji Jokowi - Ide Nasional

Breaking

Thursday, July 4, 2019

Terpilih Sebagai Presiden, Mengingat Kembali Janji Jokowi

Sidang MK mengenai sengketa pilpres lalu akhirnya memenangkan pihak Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden. Sebagai presiden terpilih, Jokowi sudah seharusnya segera berusaha mewujudkan setiap janji yang ia keluarkan selama masa kampanye lalu. Berikut ini adalah beberapa janji yang perlu diingat kembali agar segera direalisasikan oleh Jokowi:

1. Program Keluarga Harapan

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah salah satu program pemberantasan kemiskinan dari Jokowi. PKH memberikan modal bagi keluarga kurang mampu untuk membangun sebuah usaha sebagai sumber pendapatan yang mampu menyokong perekonomian keluarga. Jokowi menilai PKH merupakan kelanjutan dari program pemberantasan kemiskinan sebelumnya yang telah berhasil dilakukan.

Program ini juga akan didukung dengan pemberian Kartu Sembako Murah. Dengan begitu, angka kemiskinan akan dapat semakin ditekan. Menurut Jokowi, hingga saat ini jumlah kemiskinan semakin berkurang berkat program PKH yang telah berjalan.

2. Kartu Indonesia Pintar

Program Kartu Indonesia Pintar memang telah lama dijalankan oleh Jokowi. Namun kali ini tak hanya menyasar pendidikan dasar saja, Jokowi juga akan mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar yang ditujukan pada anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah. Program KIP kuliah merupakan program terpisah dari Bidik Misi yang telah sukses sebelumnya.

Program KIP kuliah disasarkan pada mereka yang belum pernah mendapatkan beasiswa Bidik Misi dan KIP sehingga jangkauan keluarga kurang mampu yang dibantu juga akan lebih luas. KIP kuliah tak hanya bisa digunakan untuk kuliah di dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri.

3. Kartu Prakerja

Tak hanya memberikan kartu sakti yang mampu memberikan keringanan dalam membangun usaha dan sekolah, tapi ada juga kartu yang sangat membantu para pengangguran. Dalam debat pilpres lalu, baik Jokowi dan Ma’ruf Amin memberikan janji untuk mengeluarkan kartu yang sangat bermanfaat bagi para pengangguran.

Kartu Prakerja berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi para pencari kerja dengan memberikan latihan khusus secara gratis serta pencarian pekerjaan secara langsung. Ketika si pencari kerja tidak kunjung menemukan pekerjaan yang cocok juga, maka dengan menggunakan kartu tersebut, si pencari kerja tetap dapat menafkahi dirinya sendiri dengan bantuan dana dari pemerintah.

4. Dewi dan Dedi

Istilah yang unik memang banyak disebutkan dalam kampanye Jokowi dan Ma’ruf Amin kala itu. Salah satunya adalah janji membangun Dewi dan Dedi. Dewi adalah desa wisata yang akan dibangun dengan mengeksplorasi keindahan dan potensi wisata yang dimiliki sehingga masyarakat desa pun dapat terangkat perekonomiannya.

Sedangkan Dedi adalah desa digital yang mana desa tersebut akan dibuat semenarik mungkin dengan berbagai fasilitas terkini seperti spot foto yang kekinian, kemudahan dalam menggunakan fasilitas internet, serta kecanggihan lainnya. Dengan begitu, masyarakat desa akan semakin mudah mendapatkan penghasilan tambahan dari wisatawan yang datang.

Itulah beberapa janji Jokowi-Ma’ruf Amin yang harus segera direalisasikan agar masyarakat tidak kecewa. Semoga saja presiden dan wakil presiden kita kali ini mampu membawa Indonesia menjadi negara maju yang lebih baik.

politik

daftar-janji-jokowi,janji-kampanye-jokowi,pasangan-jokowi-maruf,presiden-terpilih

daftar-janji-jokowi,janji-kampanye-jokowi,pasangan-jokowi-maruf,presiden-terpilih


Artikel yang berjudul “Terpilih Sebagai Presiden, Mengingat Kembali Janji Jokowi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment