Polri: 9 Nama Capim KPK Sudah Laporkan LHKPN - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, July 2, 2019

Polri: 9 Nama Capim KPK Sudah Laporkan LHKPN

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan, mereka yang mendaftar secara pribadi tersebut merupakan nama yang direkomendasikan oleh Kapolri.

“Sesuai dengan peraturan Kapolri Perkap 01 tahun 2015 tentang penugasan khusus bagi anggota Polri aktif itu, harus melalui izin dari institusi ini (Polri). Kalau misalnya tidak menyampaikan izin dari institusi ini tidak akan bisa, syarat administrasi adalah gugur pansel pasti tidak akan menerima,” ujar Dedi di Kantor Divisi Polri, Selasa (2/7/2019).

Namun begitu, dia mengaku siapa yang mendaftar sebagai Capim KPK tersebut. Menurutnya, jika sudah mendapatkan rekomendasi dari Kapolri, maka bisa mendaftarkan secara pribadi ke KPK.

“Itu secara individual mereka sudah bisa langsung daftar, silakan sembilan-sembilanya mau daftar semuanya silakan langsung datang ke pansel,” punkas Dedi.

Dedi menambahkan, baru ada sembilan nama yang mendapatkan rekomendasi dari Kapolri. Menurutnya, belum ada tambahan nama lain.

Dia menyampaikan, sampai saat ini, tidak mungkin ada nama di luar sembilan nama tersebut yang bisa mendaftar sebagai Capim KPK.

“Ya kan 9 orang itu sudah mendapat rekomendasi, jadi yang 9 orang itu secara individu mereka bisa mendaftar masing masing,” kata Dedi.

 


Artikel yang berjudul “Polri: 9 Nama Capim KPK Sudah Laporkan LHKPN” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment