Persija Vs Persib, Polisi Minta Bobotoh Tak Datang ke Jakarta - Ide Nasional

Breaking

Monday, July 8, 2019

Persija Vs Persib, Polisi Minta Bobotoh Tak Datang ke Jakarta

Ide Nasional, Jakarta – Kepolisian meminta suporter Persib Bandung tidak datang ke Jakarta untuk menyaksikan klub kesayangannya berlaga melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu 10 Juli mendatang.

Hal itu berdasarkan hasil rapat tertutup yang dihadiri oleh seluruh stakeholder serta pihak dari Persija Jakarta dan Persib Bandung. Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung diminta tak menonton di SUGBK Jakarta dengan alasan keamanan.

“Rapat tersebut dihadiri oleh petugas pengamanan baik itu dari Polri-TNI, dan Pemda kan ada Satpol PP, Damkar, dan kesehatan. Kemudian juga ada korlap dari Jak Mania dan ada juga manajer Persija juga kita libatkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Senin (8/7/2019).

“Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung, nonton di rumah aja. Kan ada TV,” sambungnya.

Argo mengatakan, sebanyak 12 ribu personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan laga besar antara Persija vs Persib. Pengamanan akan dibagi dalam empat ring, yakni di dalam SUGBK, area luar, hingga sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

“Ada 12.000 lebih personel keamanan gabungan Polri, TNI, dan pemda yang akan mengamankan jalannya kegiatan pertandingan bola tersebut,” katanya.

 


Artikel yang berjudul “Persija Vs Persib, Polisi Minta Bobotoh Tak Datang ke Jakarta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment