Merasa Pesimis? Ini Dia 4 Cara Memotivasi Dirimu Agar Terus Maju - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, July 9, 2019

Merasa Pesimis? Ini Dia 4 Cara Memotivasi Dirimu Agar Terus Maju

Pernah nggak sih kita mendengar keluhan seseorang atau justru diri kita sendiri yang selalu mengeluh dan sering kali menyesali dirinya sendiri dengan mengatakan “udah terlambat, nggak mungkin aku bisa”, “aku mah nggak bisa kaya dia, yang ini..itu..”, “aku tuh orangnya gini, jadi nggak mungkin kayaknya aku bisa…”, dan masih banyak lagi.

Padahal kalau kamu tahu, diri kita ini sudah memberikan banyak sekali action atau tindak nyata yang sering banget kamu nggak pernah sadar. Ketika kamu dapat menjalani suatu hal yang mencapai suatu titik kepuasan, kamu bersikap biasa saja dan tak pernah berterimakasih kepada dirimu sendiri.

Sebaliknya, ketika kamu melihat orang lain dapat mencapai kesuksesan yang berlebih di atas kamu, kamu memujinya tanpa henti. Lalu bagaimana dengan dirimu sendiri, sudahkah kamu berterimakasih dengan dirimu sendiri? Seperti tamparan yang sangat panas di kulit pipi, begitu mendengar kalimat tanya ini.

Ya kita sering kali lupa bahwa dalam pencapaian sukses kita ada usaha dan doa serta niat yang yakin dari dalam diri kita sendiri. Tapi kita tak pernah sadar itu, dan kita menganggapnya ini kebetulan atau ini takdir yang diatur tuhan yang sebenarnya. Lalu bagaimana sih sikap kita menyikapi diri kita sendiri yang suka mengeluh ?

1. Ubah Pola Pikirmu

Kalau kamu sering berpikir negatif dan yang enggak-enggak seperti, “aku nggak bisa nih kaya dia yang begini…begini…begitu”, sekarang rubah jadi “aku yakin aku pasti bisa seperti dia”.

2. Jadikan Orang yang Hebat Di Sekelilingmu Sebagai Motivasi

Ketika kamu dapat kabar temanmu sudah berada di puncak kejayaan atau keberhasilan, tentunya ada perasaan yang tentunya buat kamu nggak nyaman. Rasa senang ditambah iri dan putus asa bercampur jadi satu.

Tapi harus kamu tahu nih, Allah nggak akan merubah nasib suatu kaum tanpa ia berusaha. Jadi ketika kamu mendengar kabar baik dari temanmu jadikan acuan untuk dirimu sendiri bahwa kamu bisa seperti mereka.

3. Selalu Reward Dirimu Sendiri

Ucapkan terimakasih pada dirimu sendiri adalah reward yang paling menggembirakan, dengan itu kamu bisa mensyukuri dan menghargai kemampuanmu selama ini.

4. Jangan Dengarkan Omongan Orang Lain yang Menjatuhkan

Kalau kamu pernah dengar pepatah yang mengatakan “anjing menggonggong kafilah berlalu” sepertinya ini cocok dan tepat banget buat kamu yang ingin maju.

Selalu abaikan orang yang menjatuhkanmu untuk berproses maju dan memperbaiki diri serta buktikan kepada mereka bahwa kamu bisa. I believe i can do it.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu tentang memotivasi diri agar terus maju dalam berproses, karena tanpa ada usaha kita nggak akan mungkin maju untuk meraih impian yang kita inginkan.

motivasi

cara-memotivasi-diri,merasa-pesimis,motivasi-diri-sendiri,motivasi-hidup

cara-memotivasi-diri,merasa-pesimis,motivasi-diri-sendiri,motivasi-hidup


Artikel yang berjudul “Merasa Pesimis? Ini Dia 4 Cara Memotivasi Dirimu Agar Terus Maju” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment