Mahfud Md: Kehidupan Beragama Paling Enak di Indonesia - Ide Nasional

Breaking

Friday, July 12, 2019

Mahfud Md: Kehidupan Beragama Paling Enak di Indonesia

Ide Nasional, Jakarta Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengajak masyarakat untuk mengedepankan sikap toleransi  beragama. Menurutnya, Tuhan selalu mengajarkan manusia untuk toleran di dalam kehidupan beragama.

“Tuhan sendiri sangat toleran. Tuhan sendiri mengatakan ‘saya turunkan agama tapi kamu jangan memaksakan orang lain untuk beragama sepertimu’,” kata Mahfud di Universitas Al Ahzar Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Dia berpendapat, bahwa kebaikan akan datang apabila setiap agama dijalankan dengan baik. Sementara, soal kebenaran atau tidak, merupakan urusan Tuhan.

“Setiap agama yang dilaksanakan dengan baik pasti mendatangkan kebaikan. Soal kebenaran itu urusan Tuhan. Tapi kalau urusan kebaikan itu urusan kita,” ucap Mahfud.

Anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) itu pun mengajak masyarakat supaya tak merasa istimewa. Menurutnya, keberagaman merupakan rahmat dari Tuhan.

“Jangan sampai ada orang secara eksklusif merasa istimewa, merasa mayoritas dan sebagainya karena berbeda-beda itu boleh tapi jangan diskriminasi. Tuhan tidak menyuruh orang untuk mendiskriminasi, mendiskriminasi orang itu dosa,” terangnya.

Mahfud menjelaskan Indonesia adalah negara yang sangat toleran. Oleh karena itu jangan sampai negara ini hancur seperti negara di Timur Tengah karena tidak bersatu menjaga negara.


Artikel yang berjudul “Mahfud Md: Kehidupan Beragama Paling Enak di Indonesia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment