JK: Guru Bukan Sekadar Mengajar, Tapi Kembangkan Kemampuan - Ide Nasional

Breaking

Friday, July 5, 2019

JK: Guru Bukan Sekadar Mengajar, Tapi Kembangkan Kemampuan

Ide Nasional, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengatakan, guru harus memberikan inspirasi dan inovasi di era milenial saat ini. Guru juga bukan hanya sekedar mengajar, tetapi mengembangkan teknologi untuk memajukan bangsa.

“Guru tentu bukan hanya sekadar mengajar kita tapi mengembangkan kemampuan kita, mengembangkan teknologi, ilmu-ilmu yang penting untuk memajukan bangsa ini,” kata JK saat memberikan sambutan dalam Kongres XXII Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019).

Dia menjelaskan, kemajuan bangsa ditentukan untuk meningkatkan nilai tambah. Kemudian, nilai tersebut hanya bisa dilakukan dengan teknologi. Dari pendidikan kata dia, teknologi didapat. “Pendidikan tentunya hanya didapat dari guru,” lanjut JK.

JK mengatakan, kemampuan guru sangat tergantung untuk memajukan masa depan. Dia menjelaskan ada tiga hal untuk memajukan suatu bangsa.

“Pertama tentu kemampuan guru, kualitas guru, sistem pendidikan dan sarana pendidikan,” kata JK.

Pemerintah kata JK sudah berusaha melakukan tiga hal tersebut.Walaupun anggaran masih perlu ditingkatkan tapi saat ini kata dia sudah lebih baik dari masa ssbelumnya.

“Kesejahteraan guru tentu masih banyak yang kurang puas tapi masih jauh lebih baik dari masa sebelumnya, terkecuali guru honorer yang mendapat gaji lebih rendah, yang selalu menjadi perhatian pemerintah,” ungkap JK.


Artikel yang berjudul “JK: Guru Bukan Sekadar Mengajar, Tapi Kembangkan Kemampuan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment