HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi Ingatkan Tantangan Terorisme dan Radikalisme - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, July 9, 2019

HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi Ingatkan Tantangan Terorisme dan Radikalisme

Ide Nasional, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di halaman Monas, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, tantangan ke depan semakin kompleks.

Dia mengatakan, kejahatan konvensional yang terus meresahkan masyarakat harus terus dijadikan perhatian. Begitu pula dengan kejahatan lintas negara seperti kejahatan terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber. 

“Kejahatan yang menggangu ketertiban sosial seperti konflik sosial kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis harus terus diantisipasi,” kata Jokowi di hadapan para peserta upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di halaman Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Tidak hanya itu, kejahatan kekayaan negara seperti illegal fishing, illegal logging, dan tindak pidana korupsi juga harus dicegah dan diberantas. Terorisme dan radikalisme juga kata dia masih berpotensi jadi tantangan serius.

Jokowi juga berterima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga agenda-agenda penting.

Mulai dari pilkada serentak, Asian Games, Asian Para Games, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Hingga tahun ini menyelenggarakan pemilu serentak selama 8 bulan.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, alhamdulilah semua berjalan aman, semua berjalan sangat sukses. Ini semua berkat kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata.

Kondisi Kamtibmas kata Jokowi juga dirasakan masyarakat. Suasana ramadan, mudik, idul fitri, hingga natal pun berlangsung aman dan menggembirakan. Tidak hanya itu, penanganan bencana dengan cepat ditanggulangi.

“Sekali lagi ini karena kerja sama Polri dan TNI yang sinergis, untuk saya ucapkan terima kasih namun kita tidak boleh berpuas diri,” kata Jokowi.


Artikel yang berjudul “HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi Ingatkan Tantangan Terorisme dan Radikalisme” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment