Hati-hati! 5 Merek Hp Ternama Ini Akan Diblokir Pemerintah - Ide Nasional

Breaking

Thursday, July 11, 2019

Hati-hati! 5 Merek Hp Ternama Ini Akan Diblokir Pemerintah

Rugi banget ya rasanya kalo udah beli smartphone mahal-mahal eh malah kena blokir sama pemerintah. Karena mulai Agustus 2019 mendatang pemerintah memiliki rencana untuk memblokir semua smartphone black market yang secara resmi tidak terdaftar.

Nah, untuk mengantisipasi hal itu makanya kita perlu berhati-hati ketika ingin membeli sebuah smartphone. Apalagi smartphonenya berasal dari luar negeri. Sekarang kalian perlu tau nih, merek dan seri smartphone mana aja yang bakal di blokir sama pemerintah. Yuk simak!

1. Black Shark 2

Yang akan kita bahas pertama adalah black shark 2. Smartphone ini tidak akan asing di kalangan gamers karena memiliki prosesor snapdragon 855 dan RAM mencapai 12 GB yang tentunya sangat menjadi idaman bagi para gamers mobile.

Namun, tentunya smartphone ini tidak mungkin dipasarkan di Indonesia dengan resmi, jika ada yang mendapatkan smartphone ini di Indonesia sudah dapat dipastikan produknya  berasal dari Black market. Hati-hati gengs!

2. OnePlus 7/OnePlus 7 Pro

Selanjutnya ada OnePlus 7 dan pro. Smartphone ini memiliki sertifikasi anti air yang membuat banyak orang ingin memilikinya. Tidak sedikit testimoni dari pengguna ponsel jenis ini menyampaikan kepuasannya terhadap kinerja OnePlus 7. Tapi kalo ada di Indonesia jangan dibeli ya, karena yang jelas smartphone ini tidak dijual secara resmi di Indonesia.

3. Xiaomi Mi 9

Wah merek yang akan kita bahas ini pasti familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Karena Xiaomi menawarkan fitur-fitur yang menarik dengan harga yang ekonomis tentunya. Eits tapi, kalo untuk Xiaomi Mi 9 jangan ngiler ya karena meksipun berbekal flagship ditambah harganya yang miring, smartphone ini tidak akan masuk di Indonesia secara resmi nih.

4. Iphone

Merk yang ini juga banyak diminati pengguna smartphone di negara kita. Bagus kok, tapi kalian perlu hati-hati ya ketika ingin membeli iPhone di pasar bebas. Apalagi dengan iming-iming harga miring, kalian patut curiga.

Meskipun bisa mendapatkan iPhone dengan harga lebih murah tetap akan diblokir oleh pemerintah apabila iPhone tersebut masuk ke Indonesia secara tidak resmi.

5. Sony Xperia 1

Terakhir, ada ponsel pintar dari sony yakni seri Xperia 1. Seri ini merupakan salah satu smartphone terbaik yang pernah sony ciptakan. Meskipun memiliki rasio yang tidak wajar digunakan pada smartphone yaitu mencapai 21:9.

Tapi hati-hati ya karena merek ini sudah beberapa tahun lalu hengkang dari tanah air kita. Kalau masih beredar produk-produk barunya berarti lewat pasar gelap tuh.

Nah itu tadi merek dan seri-seri smartphone yang patut kamu waspadai keberadaannya. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan menawarkan fitur-fitur yang mewah. Karena sejatinya, ada harga ada kualitas. Dari pada kita rugi, lebih baik kita mulai sekarang lebih cermat dalam memilih gadget ya.

gadget

black-market-smarphone,merek-hp-diblokir,smartphone-diblokir-pemerintah,smartphone-illegal

black-market-smarphone,merek-hp-diblokir,smartphone-diblokir-pemerintah,smartphone-illegal


Artikel yang berjudul “Hati-hati! 5 Merek Hp Ternama Ini Akan Diblokir Pemerintah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment