Baru Belajar Masak? Ini Dia 7 Menu Masakan Yang Bisa Kamu Coba - Ide Nasional

Breaking

Thursday, July 4, 2019

Baru Belajar Masak? Ini Dia 7 Menu Masakan Yang Bisa Kamu Coba

Memasak merupakan kegiatan mengolah sayur ataupun buah yang kemudian disajikan dalam bentuk makanan berat ataupun ringan dan juga minuman. Memasak bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit bagi mereka yang tidak biasa melakukannya. Jangankan untuk memasak hidangan yang aneh-aneh dan beragam, terkadang memasak air saja hangus.

Wah gimana dong? Tapi hal itu semua bisa ditangani kalau kita mau berusaha. Nah kira-kira bagi pemula yang baru bisa masak, hidangan apa saja sih yang bisa dicoba untuk dimasak? Berikut ulasannya

1. Mie Instan

Buat kamu yang baru bisa masak, cobalah masak mie instan terlebih dahulu. Selain pembuatannya mudah, yaitu dengan merebus air hingga mendidih kemudian kamu masukkan mienya hingga matang. Prosesnya nggak sampai menghabiskan waktu berjam-jam kok hanya 5 menit.

2. Ceplok Telur

Ceplok telur merupakan menu makanan yang bisa kamu masak sendiri. Dengan mengocok telur lepas dan memberi sedikit garam kemudian kamu masak di wajan penggorengan yang tentunya berisikan minyak yang sudah panas ya, kemudian goreng dan angkat. Jadi deh

3. Nasi Goreng

Punya nasi yang nggak habis semalam? Atau malas makan dengan sajian lauk-lauk yang itu-itu saja. Kamu bisa nih pilih menu nasi goreng sebagai pengisi perutmu. Caranya kamu tinggal membuat bumbu yang terdiri dari bawang merah dan juga cabai kemudian kamu ulek sampai halus lalu kamu tumis sebentar dan kemudian tuangkan nasi ke dalam wajan yang berisi bumbu tadi kemudian kasih kecap. Kemudian siap disajikan, nah bagaimana? Mudahkan?

4. Sayur Bayam

Masak sayur bayam juga mudah banget loh, nggak perlu ribet. Kamu cukup menyediakan bayam, bawang merah, bawang putih, gula dan garam. Hal yang pertama kamu lakukan adalah memasak air sampai mendidih, kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dipotong, kemudian masukkan bayam (nggak usah lama-lama ya, biar nggak hilang vitaminnya) kemudian tambahkan gula dan garam. Mudah kan ?

5. Tahu atau Jamur Krispi

Tahu atau jamur krispi juga mudah banget dibuat lho, kamu cukup menyediakan tahu atau jamur kemudian tepung krispinya yang bisa kamu beli di warung atau toko terdekat. Kemudian tinggal mencampurkan tahu atau jamur ke dalam adonan tepung yang sudah diberi air dan digoreng. Gimana ? Gampang kan ?

6. Omelete

Omelete merupakan sajian termudah yang bisa kamu coba. Caranya kamu merebus mie dulu jangan sampai matang kemudian angkat dan masukkan ke dalam wadah yang berisikan telur kemudian dicampur menjadi satu dan langkah terakhir digoreng. Jangan sampai kering ya menggorengnya, ya bisa kamu kira-kira sendiri lah tingkat kematangannya.

7. Tumis Kangkung

Tumis kangkung juga menjadi makanan yang bisa kamu coba lho untuk memasak. Caranya sediakan kangkung, bawang merah, bawang putih, cabai, garam, gula, kecap, dan penyedap rasa (jika dibutuhkan). Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai yang sudah dipotong dengan minyak yang sedikit, kemudian masukkan kangkung yang sudah dicuci dan dipotong kemudian tambahkan sedikit air dan tambahkan kecap, gula, garam, dan penyedap rasa (jika dibutuhkan). Jadi deh. Bagaimana? Mau mencobanya?

Nah itu dia beberapa makanan yang bisa kamu coba untuk dimasak bagi kamu para pemula. Sebenarnya masak itu nggak rumit kok, asal kita mau berusaha. Yuk belajar masak sendiri.

dunia-bisnis-dan-usaha,dunia-wanita,kuliner

belajar-masak,masak-pemula,menu-masak-mudah,tips-memasak-pemula

belajar-masak,masak-pemula,menu-masak-mudah,tips-memasak-pemula


Artikel yang berjudul “Baru Belajar Masak? Ini Dia 7 Menu Masakan Yang Bisa Kamu Coba” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment