Apa Kabar Ahok Setelah Bebas? - Ide Nasional

Breaking

Saturday, July 6, 2019

Apa Kabar Ahok Setelah Bebas?

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok telah berhasil kembali menghirup udara bebas. Tersandungnya ia pada kasus penistaan agama membuatnya harus meringkuk dalam jeruji besi. Namun kini ia telah bebas dan siap kembali menata kehidupan barunya dengan sang istri, Puput Nastiti Devi.

Meskipun Ahok telah bebas, namun ternyata ia tidak berkecimpung kembali dalam dunia politik. Hal ini diungkap oleh anaknya, Sean Purnama. Sean mengatakan, “Papa sih ke depannya, yang saya dengar, papa mau membahas lebih tentang kehidupan, kayak pergumulan dia, istilahnya bagaimana kita supaya semangat terus. Jadi lebih ke motivasional sih.”

Sejak mencuatnya kasus penistaan agama yang menjeratnya, Ahok memang hampir tidak terlihat di media sosialnya. Namun setelah bebas, ia tampaknya akan menjadi vlogger motivator yang cukup aktif. Akun YouTube miliknya yang diberi nama ‘Panggil Saya BTP’ merupakan akun vlog yang membahas tentang motivasi, liburan, politik, dan isu terhangat lainnya.

Meskipun sempat tidak aktif selama liburan semalam, ia tampaknya akan segera aktif nge-vlog kembali. Hal ini juga terlihat dari kegiatannya saat mengunjungi MRT semalam.

Dalam Twitternya, Ahok menulis,

“Hari ini baru berkesempatan mencoba MRT Jakarta. Selengkapnya akan hadir di channel Vlog saya“.

Ia memang baru pertama kali mengunjungi Mass Rapid Transit atau MRT yang pernah menjadi salah satu program andalannya saat menjabat. Ia tampak mengenakan kemeja biru dan celana panjang coklat. Di lehernya tergantung kamera kecil yang mana sesekali ia gunakan untuk mengambil gambar.

Meskipun ia tidak lagi menjabat apapun, namun tampaknya kepopulerannya di mata masyarakat tidak luntur. Terbukti banyak sekali masyarakat yang meminta foto bersama ketika ia berada di MRT.

Sebuah akun Twitter juga menampilkan foto Ahok sedang beridri membelakangi kamera dan sedang melihat ke arah kereta yang datang. Beberapa cuitan di akun tersebut pun tampak sangat antusias dengan kehadirannya.

“bapak naik dari stasiun manaaaa? pengen ketemu bapak 🙁” tulis @@zyxsz.

“Walaupun tak menjabat apa2 tetep saja banyak yang minta swafoto. Bukan artis pula. Duh. Duh.” ujar @Hamidah_zulk. 

“AHHH MAU BGT KETEMU BAPAK!!” timpal @indreeeh

Ternyata masyarakat masih sangat mencintai sosok Gubernur DKI Jakarta yang terbilang tegas dan kontroversial ini. Kita doakan saja semoga Ahok bisa menjadi sosok yang lebih baik dan sukses di masa yang akan datang.

politik

btp

btp


Artikel yang berjudul “Apa Kabar Ahok Setelah Bebas?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment