Adian Napitupulu Dinilai Memiliki Sosok Kepemimpinan yang Matang - Ide Nasional

Breaking

Saturday, July 6, 2019

Adian Napitupulu Dinilai Memiliki Sosok Kepemimpinan yang Matang

Ide Nasional, Jakarta – Guru besar Universitas Trisakti, Dadan Umar Daihani menilai, politisi PDIP Adian Napitupulu sangat kredibel mewakili para aktivis 98 masuk dalam jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

“Intinya, Adian Napitupulu memiliki sosok kepemimpinan yang bagus. Belasan tahun menjadi aktivis membentuk dirinya untuk secara cepat dan berani mengeksekusi keputusan dan lima tahun menjadi anggota DPR mematangkannya secara politik, ujar Dadan saat dihubungi, Sabtu (6/7/2019).

Dia menilai Adian cukup konsisten dan mampu memotivasi kawan-kawannya untuk tetap bergerak. Dirinya juga berpandangan, pentolan Forkot 98 itu juga memiliki kelebihan mampu menyederhanakan narasi politik, sehingga berbagai gejala-gejala politik bisa disederhakan dalam bahasa yang mudah dimengerti banyak orang.

“Kelebihannya, mampu menerjemahkan kerumitan menjadi sebuah narasi sederhana. Misalnya, konsisten menolak puluhan kali kunjungan kerja ke luar negeri yang selama lima tahun ini tidak satupun diambilnya, mungkin Adian satu satunya dari 560 anggota DPR yang tetap konsisten tidak mengambil kesempatan itu,” jelas Dadan.

Menurut dia, Adian Napitupulu mewakili pemikiran banyak rakyat Indonesia, yang melihat bahwa sebenarnya kunker itu intinya bagaimana memanfaatkan uang rakyat dengan baik.

 


Artikel yang berjudul “Adian Napitupulu Dinilai Memiliki Sosok Kepemimpinan yang Matang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment