Tidak Hanya B.I Ikon, Ini dia 8 Artis Kpop yang Pernah Terlibat Skandal Narkoba - Ide Nasional

Breaking

Friday, June 14, 2019

Tidak Hanya B.I Ikon, Ini dia 8 Artis Kpop yang Pernah Terlibat Skandal Narkoba

Akhir akhir ini para pecinta K-Pop terkhusus para pecinta boyband Ikon dikagetkan oleh suatu berita yang menggemparkan. Hal ini terkait dengan salah satu member ikon yakni Kim Hanbin alisa B.I yang diduga membeli narkoba. Jenis narkoba yang disebut sebut akan dibeli B.I ialah narkoba jenis LSD.

Tak lama setelah itu, B.I menyatakan bahwa dirinya keluar dari grup yang telah membesarkan namanya. Berita ini sangat membuat para fansnya sakit hati dan sedih. Tidak hanya B.I ternyata beberapa artis korea lainnya juga pernah mengalami skandal masalah narkoba. Ini dia daftar artis korea yang pernah terlibat skandal narkoba.

1.TOP Bigbang

Artis korea yang juga pernah mengalami skandal narkoba ialah anggota boyband terkenal Bigbang yakni TOP. Pada tahun 2017 lalu para penggemar dikagetkan dengan berita TOP yang mengonsumsi ganja dan telah terbukti positif menggunakan narkoba.

Dia mengonsumsi narkoba bersama salah satu teman perempuannya yang adalah seorang mantan trainee di Jelly Fish Enternatinmet. Akibat masalah ini, TOP dikenakan hukuman dua tahun percobaan. TOP sendiri mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada para penggemarnya.

2. G-Dragon

Masih dalam boyban yang sama, anggota Bigbang lainnya ternyata pernah mengonsumsi narkoba. G-Dragon pada tahun 2017 terbukti positif menggunakan ganja. Namun, G-Dragon beralih bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa lintingan yang diberikan padanya adalah ganja. Saat itu, dirinya juga sempat mengupload foto dengan tulisan molly yang merupakan nama lain dari bubuk ekstasi.

3. PSY

Salah satu penyanyi terkenal yang videonya pernah menjadi trending di Youtube yakni PSY ternyata pernah mengalami skandal narkoba. Kasus ini terjadi jauh sebelum penyanyi pelantun Gangnam Style ini terkenal. Kasus ini menjerat dirinya pada tahun 2001 lalu dan mendapat kurungan 25 hari serta denda.

4. Kang Ho

Mantan personel Co-Ed School juga pernah mengalami skandal narkoba. Kang Ho sebelumnya sempat menarik perhatian publik karena debutnya bersama boybandnya, namun sayang masa kejayannya hanya berlangsung sebentar karena berbagai kasus seperti kekerasan, pemerkosaan dan narkoba pada tahun 2016 lalu.

Selain terbukti positif menggunakan narkoba, Kang Ho juga terbukti menyelundupkan ketamin ke Kanada.

5. Kidah

Member boyband yang selanjutnya terbukti menggunakan barang haram ini ialah personel grup TOP DOGG yakni Kidah. Kidah terbukti menggunakan ganja dan dihukum selama 6 bulan kurungan penjara serta 1 tahun masa percobaan.

6. Iron

Rapper terkenal jebolan acara Show Me The Money 3 akni Iron juga pernah mengalami masalah narkoba. Skandal narkoba ini dialami Iron pada tahun 2016 lalu. Dirinya termasuk dalam 9 daftar sembilan orang musisi korea yang terbukti menggunakan ganja. Akibat masalah ini, dirinya dipecat dari acara Show Me The Money 3

7. Yoochun JYJ

Pada April 2019 tahun ini, para penggemar KPOP kembali dihebohkan dengan berita skandal narkoba. Kali ini kasus ini menimba member JYJ yakni Park Yoochun. Dirinya terbukti menggunakan narkoba meskipun sempat menentang pada awalnya. Karena kasus ini dirinya ditahan oleh kepolisian Gyeonggi Nambu.

8. Park Bom

Tidak hanya para musisi pria, ternyata kasus narkoba sempat mengenai musisi wanita korea yang merupakan mantan anggota 2NE1. Pada 2010, dirinya ditangkap karena dugaan penyelundupan 80 tablet amfetamin. Dirinya mengaku bahwa obat ini diberikan oleh dokternya yang ada di Amerika, karena kasus ini dirinya harus hiatus bertahun tahun.

Itulah 8 kasus narkoba yang menimpa artis artis korea. Semoga tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi.

featured,seleb

ikon,korea

ikon,korea


Artikel yang berjudul “Tidak Hanya B.I Ikon, Ini dia 8 Artis Kpop yang Pernah Terlibat Skandal Narkoba” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment