Sofjan Jacob Mantan Kapolda Metro Jaya Tersangka Makar - Ide Nasional

Breaking

Monday, June 10, 2019

Sofjan Jacob Mantan Kapolda Metro Jaya Tersangka Makar

Pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 lalu kabar menggemparkan datang dari mantan Kapolda Metro Jaya. Argo Yuwono selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya menyatakan bahwasannya Jenderal (Purn) Sofjan Jacob menjadi tersangka dugaan kasus makar.

Kabar menghebohkan tersebut tentu menggegerkan masyarakat, terutama dari berbagai kalangan politikus. Pada Senin, 10 Juni 2019 lalu Argo Yuwono menerangkan bahwa Sofjan Jacob sudah menjadi tersangka dan selanjutnya kasus akan dilimpahkan oleh Bareskrim Polri.

Ahmad Yani selaku kuasa hukum Jenderal (Purn) Sofjan Jacob juga membenarkan pernyataan bahwa Sofjan ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut juga menyatakan bahwa Sofjan Jacob telah terseret dalam kasus ini karena ada seseorang yang melaporkan. Orang tersebut melaporkan dugaan makar ini ke Bareskrim Polri.

Argo Yuwono tidak memberikan keterangan kapan polisi akan memberi ketetapan Sofjan dinyatan sebagai tersangka. Selain itu, Argo juga tidak memberikan keterangan terkait dugaan makar ini mempunyai peran apa Sofjan Jacob.

Namun demikian,Sofjan Jacob telah dijadwalkan untuk diperiksa. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk dinyatakannya Sofjan sebagai tersangka. Sofjan dijadwalkan diperiksa pada hari Senin lalu pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Umum. Tak berjalan lancar, Sofjan dinyatakan berhalangan hadir pada pemeriksaan tersebut.

Saat itu Ahmad Yani mengiyakan status tersangka pada kliennya ketika datang ke Polda Metro Jaya guna memastikan jadwal ulang terkait pemeriksaan kliennya. Ahmad Yani menyatakan bahwa pada hari itu juga (Senin, 10 Juni 2019) Sofjan Jacob dijadwalkan ulang. Alasan Sofjan Jacob tidak bisa hadir dalam pemeriksaan utama adalah karena sakit.

Sebelum hari Senin pada 10 Juni 2019 lalu Sofjan Jacob memang sudah ditetapkan sebagai tersangka pada jauh hari. Ahmad Yani juga menyatakan orang yang melaporkan Sofjan Jacob pada kasus dugaan makar adalah orang yang sama yang sebelumnya telah melaporkan Eggi Sudjana.

Egi Sudjana telah dilaporkan terkait kriminal yang sama dengan Sofjan Jacob, yaitu kasus dugaan makar. Sampai saat ini Sofjan Jacob sudah pasti membawa status tersangka dan menunggu pemeriksaan ulang akan dirinya.

featured,politik

dorijuni,mantan-kapolda,sofjan-jacob,tersangka-makar

dorijuni,mantan-kapolda,sofjan-jacob,tersangka-makar


Artikel yang berjudul “Sofjan Jacob Mantan Kapolda Metro Jaya Tersangka Makar” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment