Serunya Libur Lebaran ala Jokowi dan Jan Ethes - Ide Nasional

Breaking

Saturday, June 8, 2019

Serunya Libur Lebaran ala Jokowi dan Jan Ethes

Ide Nasional, Jakarta – Keseharian Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama cucu pertamanya, Jan Ethes selalu menarik perhatian publik. Tak terkecuali saat mengisi Libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah atau 2019 Masehi.

Jokowi dan keluarga memilih Yogyakarta sebagai tempat mengisi libur Lebaran 2019. Meski datang bersama anggota keluarga yang lain, keakraban Jokowi dengan Jan Ethes selalu menjadi fokus tersendiri bagi publik.

Di kota yang kaya tempat wisata itu, Jokowi mengajak Jan Ethes dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep naik andong di Jalan Malioboro, Kamis 6 Juni malam.

Jokowi menaiki andong menuju Istana Kepresidenan Gedung Agung seusai membawa cucunya menyambangi Mal Malioboro. Di Mal Malioboro, Yogyakarta, Jokowi mengajak Jan Ethes bermain dan membeli tiga buah mainan.

Setelah sekitar 30 menit menghabiskan waktu di Mal Malioboro, tiga andong menjemput Jokowi dan rombongan.

Warga Yogyakarta serta wisatawan histeris meneriakkan nama Jokowi. Mereka berebut mengabadikan gambar dengan gawai saat mengetahui orang nomor satu di Indonesia itu menaiki andong.

Kusir Andong, Tri Wahyono (43) tidak menyangka akan membawa Presiden Jokowi, Jan Ethes, dan Kaesang. Ia mengaku diminta Paspampres menyiapkan andongnya secara tiba-tiba saat mangkal di depan Mal Malioboro.

“Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1. Yang gerogi kusirnya, kalau andongnya tidak,” kata Tri sembari terkekeh saat ditemui awak media.

Ia mengaku diminta Paspampres untuk tidak banyak mengajak bicara Sang Presiden. Tri mengaku hanya menjawab pertanyaan Presiden Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta.

Ditanya mengenai besaran upah sewa andong yang diberikan Jokowi, Tri mengaku sungkan untuk menjawab. “Tadi dapat kaus dari Pak Jokowi sama angpau. (Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas,” kata Tri yang mengenakan blangkon dan pakaian surjan berwarna biru.

Momen keseruan naik andong bersama putra bungsu dan cucu pertama diabadikan Jokowi di akun Instagramnya @jokowi. Dalam postingan itu, ia menyanjung Kota Yogyakarta yang menawarkan banyak tempat asyik.

“Mau ke mana? Kota ini menawarkan banyak tempat yang asyik. Semalam, kami ke Jalan Malioboro, ikon wisata kota ini. Kami ke mal, mencobai beberapa wahana permainan anak, lalu pulang ke Gedung Agung dengan andong wisata,” tulis Jokowi.

Aksi Jokowi momong cucu dan dua anaknya saat jalan-jalan ke mal di kawasan Malioboro juga menarik perhatian publik.

Kehadiran Jokowi dan Jan Ethes tentunya menarik perhatian pengunjung di pusat perbelanjaan yang berada di pusat Kota Yogyakarta ini.

Jokowi sempat mengajak Jan Ethes bermain di wahana permainan. Tiga buah mobil-mobilan pun dibeli untuk cucu kesayangannya.

 


Artikel yang berjudul “Serunya Libur Lebaran ala Jokowi dan Jan Ethes” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment