Prabowo Meminta Pendukungnya Tetap Tenang - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Prabowo Meminta Pendukungnya Tetap Tenang

Sebagaimana telah kita ketahui, KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum 2019 yang mana dimenangkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin. Keputusan yang terbilang cepat ini ternyata ditolak oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo – Sandi.

Menanggapi keputusan KPU mengenai hasil pemilu, tim BKN Prabowo Sandi mengajukan gugatan penolakan ke Mahkamah Konstitusi. Beberapa berkas dan bukti dipersiapkan dan diserahkan langsung ke MK agar diselidiki lebih lanjut.

Saat ini, telah diputuskan tanggal sidang perdana dari gugatan pemilihan presiden 2019 akan diadakan besok, 14 Juni 2019. Prabowo pun meminta agar para pendukungnya tidak mendatangi MK selama sidang sengketa hasil pilpres berlangsung. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya fitnah.

“Kalau Anda mendukung Prabowo-Sandiaga, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK,” tegas Prabowo. “Kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berpikir selalu kepentingna bangsa dan negara, selalu putusan bangsa dan negara. Itu sikap kami, itu keputusan kami terimakasih,”

“Dari awal saya dan saudara Sandiaga Uno terus berpandangan dan bertekat untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan walaupun ada kegiatan dan acara serta pernyataan-pernyataan di hadapan umum, tetap harus dilaksanakan dengan damai dan anti kekerasan.

Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya masalah bangsa dan negara yang kita inginkan.”

Prabowo menegaskan tidak ingin ada kericuhan di negara ini. Ia sangat sangat menginginkan semua dapat berjalan dengan aman dan damai.
“Saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai dan selalu berpandangan baik, serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan diantara sesama anak bangsa.” 

“Percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau anda dukung Prabowo-Sandiaga, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK. ada delegasi untuk dampingi tim hukum tapi tidak perlu berbondong-bondong dengan jumlah massa untuk hindari fitnah dan provokator-provokator lainnya,” tegasnya.

Tak hanya Prabowo Sandi yang melakukan persiapan untuk besok. Tim Jokowi juga melakukan persiapan dengan membawa beberapa dokumen kepemiluan dalam sidang perdana esok hari.

featured,politik

dorijuni,pemilu-2019

dorijuni,pemilu-2019


Artikel yang berjudul “Prabowo Meminta Pendukungnya Tetap Tenang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment