Pengacara Kivlan Zen Bantah Keterangan HK Soal Rencana Bunuh 4 Tokoh Nasional - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, June 11, 2019

Pengacara Kivlan Zen Bantah Keterangan HK Soal Rencana Bunuh 4 Tokoh Nasional

Ide Nasional, Jakarta – Polisi memutar kesaksian salah satu tersangka kasus senjata api ilegal, Kurniawan alias Iwan atau HK. HK mengaku diperintahkan Kivlan Zen untuk mencari senjata dan membunuh 4 tokoh nasional.

Namun, pengacara Kivlan Zen, Muhammad Yountri meragukan pengakuan HK tersebut.

Menurut dia, justru HK yang mendatangi Kivlan dan mengatakan akan dibunuh oleh 4 tokoh tersebut.

“Sampai saat ini kita mau ketemu Iwan enggak bisa, dikhawatirkan cerita Iwan dengan yang kami terima dari Pak Kivlan itu berbeda. Iwan justru datang ke Pak Kivlan mengatakan bahwa Pak Kivlan mau dibunuh oleh 4 orang itu,” kata Yountri dalam keterangan persnya, Selasa (16/11/2019).

Dia mengatakan, Kivlan Zen memang meminta HK untuk mencarikan senjata. Senjata itu akan digunakan untuk berburu babi hutan karena di lingkungan rumah Kivlan di Gunung Picung masih ada hutan.

Senjata yang diberikan Iwan, tak cocok sehingga Kivlan menolaknya.

“Iwan bilang ini ada senjata pak. Pak Kivlan bilang itu bukan untuk bunuh babi tapi bunuh tikus,” kata Yountri.

Versi dia, uang Rp 150 juta atau 15 ribu dolar Singapura itu akan digunakan untuk aksi saat Supersemar. Dia membantah Kivlan Zen merencanakan pembunuhan pada Wiranto, Luhut Pandjaitan, Budi Gunawan dan Gories Mere.

“Untuk lebih pastinya kita tidak mau berspekulasi. Kita mau minta polisi gelar perkara. Karena pak kivlan ini dibidik dengan tiga kasus, kasus makar, kepemilikan senpi dan perencanaan pembunuhan,” tutupnya.

 


Artikel yang berjudul “Pengacara Kivlan Zen Bantah Keterangan HK Soal Rencana Bunuh 4 Tokoh Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment