Mertua Pernah Ingatkan Kakanwil Kemenag Jatim Jangan Berurusan dengan Romahurmuziy - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Mertua Pernah Ingatkan Kakanwil Kemenag Jatim Jangan Berurusan dengan Romahurmuziy

Ide Nasional, Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin, pernah diingatkan sang mertua, Roziqi agar tidak pernah berurusan dengan bekas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi. Keterangan itu disampaikan Roziqi saat menjadi saksi untuk Haris di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Pada 7 Januari melalui WhatsApp, Haris mengirim pesan bahwa ia akan berkunjung ke kediaman Romi di Condet, Jakarta Timur, sembari membawa uang. Uang itu disebut Haris sebagai persekot komitmen.

“Alhamdulillah sudah berkunjung ke Mas Romi dengan beri persekot komitmen. Maksudnya komitmen apa yang dimaksud?” tanya jaksa saat membacakan WhatsApp Haris kepada Roziqi, Rabu (12/6/2019).

Roziqi yang pernah menjabat sebagai Kakanwil Jawa Timur itu mengaku tidak tahu menahu latar belakang komitmen Haris kepada Romahurmuziy. Ia hanya mengingatkan tidak berurusan dengan Romi, khususnya jika ada pemberian uang di dalamnya.

“Waduh hati-hati loh ke Gus Romi jangan sampai ada urusan duit, nanti jadi masalah,” ujar Roziqi.

Sebelumnya, Haris didakwa menyuap anggota DPR 2014-2019 sekaligus mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi berupa uang Rp 325 juta.

 


Artikel yang berjudul “Mertua Pernah Ingatkan Kakanwil Kemenag Jatim Jangan Berurusan dengan Romahurmuziy” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment