Mau Moment Family Time Jadi Lebih Berharga? Perhatikan 3 Hal Penting Ini! - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, June 11, 2019

Mau Moment Family Time Jadi Lebih Berharga? Perhatikan 3 Hal Penting Ini!

Halo doriders, momen lebaran memang sangat ditunggu-tunggu bagi kita yang jauh dari keluarga atau bahkan sekedar sibuk dengan pekerjaan kita sehari-hari. Memang sudah menjadi hal lumrah bahwa disetiap lebaran, tradisi masyarakat di Indonesia adalah melakukan mudik ke kampung halaman masing-masing. Untuk kita yang sudah sampai kampung halaman pasti benar-benar ingin menikmati waktu Bersama keluarga atau biasa disebut “Family Time”. Nah jika kita ingin benar-benar menikmati Famili time kita, berikut bebera hal yang mungkin membuat Family time menjadi lebih berharga.

1. Fokuskan Seluruh Pikiran Untuk Menikmati Waktu Saat Ini

Saat sedang berkumpul dengan keluarga, fokuskan perhatian kita pada apa yang sedang keluarga kita lakukan. Misal jika kita sedang berkumpul di ruang keluarga untuk saling bercerita, berusahalah untuk selalu terlibat percakapan di dalamnya. Mencoba memahami kondisi satu sama lain saat bercerita membuat kita lebih memahami apa yang sedang dirasakan oleh anggota keluarga kita. Jangan hanya menjadi seorang pendengar saja, berilah saran atau komentar.

2. Ceritakanlah Hal yang Menarik Saat Berkumpul, Tak Harus Hal yang Berprestasi

Kehangatan dalam obrolan keluarga akan selalu ada hal yang menarik untuk dibahas. Entah hal konyol saat hidup di perantauan atau sekedar membahas hal-hal aneh yang sedang terjadi belakangan ini. Jangan terlalu mengambil alih obrolan dengan hal-hal terkesan membanggakan diri. Cukup ceritakan sisi menarik dalam hidupmu saja.

3. Jangan Ada Hal Apapun yang Membuat Kita Sibuk Sendiri

Cobalah untuk menikmati suasana kehangatan bersama keluarga. Lupakan sejenak kesibukan yang terbawa dari perantauan. Terkadang kita tenang jika urusan kita cepat selesai namun jika dikerjaan disaat waktu yang salah kita tak menghargai waktu kita sendiri. Cobalah untuk mengatur jadwal, jangan melakukan semuanya secara borongan.

Dari beberapa hal diatas mungkin sudah sering kita praktikan, namun jika kita benar-benar bisa sadar kita sedang family time, kita benar-benar bisa merasakan kehangatan didalamnya. Cobalah melakukannya disaat kita sedang berkumpul dengan keluarga kecil kita. Semoga setiap momen yang kita rasakan akan meninggalkan bekas yang hangat.

lifestyle

family-time,family-time-lebaran,hal-penting-keluarga,moment-kehangatan-keluarga

family-time,family-time-lebaran,hal-penting-keluarga,moment-kehangatan-keluarga


Artikel yang berjudul “Mau Moment Family Time Jadi Lebih Berharga? Perhatikan 3 Hal Penting Ini!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment