Kerabat Romahurmuziy Akui Terima Bantuan untuk Kampanye Nyaleg - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Kerabat Romahurmuziy Akui Terima Bantuan untuk Kampanye Nyaleg

Saat maju sebagai caleg, Wahab juga sempat bertemu dengan Romi pada Desember 2018 dan sempat menyampaikan pesan adiknya, Abdul Rochim, dari Muafaq terkait jabatan eselon III di Kemenag.

“Respon Mas Romi awalnya lupa ‘Muafaq siapa ya?’ lalu saya jawab ‘Saya tidak tahu mas, yang tahu adik saya’. Lalu direspon lagi ‘Oh, ya sudah gampang’,” cerita Wahab.

Romi pun beberapa waktu kemudian menyampaikan, “Muafaq beres”.

“Saya tidak tahu maksudnya tapi asumsi saya salam dari adik saya dilaksanakan. Saya juga kurang tahu, saya sampaikan ke adik saya dan Pak Muafaq tapi belakangan memang Pak Muafaq dilantik,” ungkap Wahab.

Dalam BAP 10 Wahab mengatakan, “Saya yakin Muafaq bantu saya karena Muafaq menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama di Gresik jadi Muafaq sosok berpengaruh di kota Gresik dan bantuan Muafaq sudah sepengetahuan Romi.”

Wahab dan Muafaq pun sempat bertemu dengan Romi pada 12 Maret 2019 di Hotel Bumi Surabaya. Saat itu Muafaq membawa uang Rp 50 juta dalam tas kertas.

“Pak Muafaq bawa map sama tas kertas. Isi tasnya saya tidak tahu, tahunya setelah OTT ada uang. Saat itu Pak Muafaq menyampaikan ‘alhamdulilah Gus (Romi), mas Wahab mobilisasi terus’,” kata Wahab menirukan pernyatan Muafaq.


Artikel yang berjudul “Kerabat Romahurmuziy Akui Terima Bantuan untuk Kampanye Nyaleg” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment