Ini Identitas Pelaku Bom Kartosuro dan Kondisinya Saat Ini - Ide Nasional

Breaking

Tuesday, June 4, 2019

Ini Identitas Pelaku Bom Kartosuro dan Kondisinya Saat Ini

bom-bunuh-diri-kartosuro

Senin (3/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Pos Polisi Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah. Seorang saksi mengatakan bahwa ada seorang pria yang berjalan menuju pos dengan mengenakan baju hitam dan celana jins. Tidak lama kemudian, terdengar bunyi ledakan dari pos tersebut.

Bom yang diledakan diduga berdaya rendah, karena pelaku sekaligus korban masih tersadarkan dan terlihat merintih kesakitan serta berlumuran darah. Tidak ada korban jiwa, selain pria tersebut yang juga diduga sebagai pelaku.

Saat ini, Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih terus menyelidiki kasus ini dan memantau keadaan pelaku yang diduga bernama Rofik Asharudin. Pria berusia 22 tahun ini tinggal di dusun Kranggan Kulon, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo.

Sudalmanto, salah satu warga Kranggan Kulon mengatakan bahwa setelah lulus SMA, Rofik sangat tertutup dan sudah jarang datang ke masjid. Ia juga mengatakan kalau Rofik kerja serabutan dan sempat berjualan gorengan.

Dini hari tadi (04/06/2019) sekitar pukul 01.00 hingga 03.00 WIB Densus 88 langsung melakukan penggeledahan rumah Rofik. Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti diantaranya serbuk arang, belerang, kabel-kabel, ponsel, sakelar, dan aluminium. Karena kondisi masih gelap, penggeledahan akan dilakukan lagi. Rumah tersangka pun sudah dipasangi garis polisi dan dijaga ketat. Belum diketahui pasti, apakah ini ada kaitannya dengan jaringan terorisme.

Sementara itu, Rofik sempat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, kemudian dipindahkan ke RS Ortopedi Surakarta, lalu ke RS Moewardi. Lalu pada pukul 04.00 WIB dipindahkan lagi ke RS Bhayangkara Semarang dengan ambulans yang dijaga ketat oleh Tim Densus 88. Tiba di RS Bhayangkara, sekitar pukul 05.30, Rofik langsung mendapatkan tindakan medis.

daerah,featured

bom,jawa-tengah,kartosuro

bom,jawa-tengah,kartosuro


Artikel yang berjudul “Ini Identitas Pelaku Bom Kartosuro dan Kondisinya Saat Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment