Ini Dia Cara Memilih Gamepad yang Baik Untuk Pecinta Game! - Ide Nasional

Breaking

Thursday, June 13, 2019

Ini Dia Cara Memilih Gamepad yang Baik Untuk Pecinta Game!

Mobile game bukan lagi hal yang baru bagi pecinta game. Memainkan game favorit di ponsel merupakan salah satu kegiatan yang digandrungi hampir semua orang. Mulai dari tua hingga muda, semua pasti pernah memainkan game di ponsel.

Namun adakalanya memainkan game di ponsel mengalami banyak kesulitan. Mulai dari layar yang tertutup hingga tingkat sensitivitas yang mudah terganggu. Untuk meningkatkan kenyamanan dalam bermain game, maka biasanya digunakan gamepad. Gamepad adalah joystick yang biasanya digunakan dalam konsol game seperti PlayStation atau Nintendo.

Penggunaan gamepad memudahkan pemain untuk mengontrol permainan. Namun memilih gamepad juga tidak bisa asal-asalan. Berikut ini adalah beberapa cara memilih gamepad yang baik dan benar:

Kenyamanan

Hal paling penting dalam memilih gamepad adalah kenyamanan dalam bermain game. Jangan sampai penggunaan gamepad justru membuat kamu menjadi semakin tidak nyaman. Gamepad yang nyaman adalah yang memiliki grip atau pegangan yang nyaman.

Bagi kamu yang tangannya mudah berkeringat, maka sebaiknya pilih gamepad yang memiliki hand grip yang dibuat dari bahan karet atau agak bertekstur sehingga ketika tangan berkeringat, gamepad tetap stabil dipegang dan tidak licin.

Fleksibilitas

Gamepad yang tersebar di pasaran saat ini adalah gamepad yang biasanya bisa digunakan di Android maupun PC. Gamepad yang bisa digunakan di banyak platform tentu akan semakin memudahkan kita untuk memainkan berbagai macam game.

Selain itu, pilihlah gamepad yang juga bisa digunakan secara wire maupun wireless. Gamepad seperti ini akan membuat kamu semakin mudah menyesuaikan kenyamanan saat bermain game.

Fitur tambahan

Gamepad yang digunakan pada ponsel juga memiliki fitur tambahan yang perlu diperhatikan. Misalnya fitur vibrator. Fitur yang satu ini mampu memberikan sensasi getar saat bermain sehingga permainan akan terasa jadi lebih hidup.

Selain itu, perhatikan pula jenis baterai yang digunakan. Ada baiknya memilih gamepad yang menggunakan baterai tanam atau rechargeable sehingga jika daya habis, kamu hanya perlu melakukan pengecasan. Penggunaan baterai AA biasanya akan lebih cepat habis dan boros di kantong.

Itulah beberapa cara memilih jenis gamepad yang perlu diketahui. Jangan lupa perhatikan budget yang kamu miliki agar tidak merusak kantong. Demikianlah artikel yang singkat ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

teknologi

games,ponsel,teknologi

games,ponsel,teknologi


Artikel yang berjudul “Ini Dia Cara Memilih Gamepad yang Baik Untuk Pecinta Game!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment