Ini Dia Cara Membuat Air Nabeez yang Baik untuk Kesehatan - Ide Nasional

Breaking

Saturday, June 1, 2019

Ini Dia Cara Membuat Air Nabeez yang Baik untuk Kesehatan

air-nabeez

Kesehatan merupakan kunci utama dalam kehidupan. Tanpa kesehatan kita tidak bisa bergerak kesana kesini, beraktivitas mengerjakan hal yang harusnya kita lakukan. Untuk itu para pakar kesehatan kini mulai bergerak membagikan informasi di beberapa media untuk mengajak para masyarakat untuk bergerak hidup sehat. Salah satu gerakan yang diajak para pakar kesehatan adalah menkonsumsi infused water.

Infused water ini pernah menjadi trending topik di saat debat capres dan cawapres bulan maret 2019, yang mana ketika itu calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno membawa botol berisikan buah atau yang biasa disebut dengan infused water. Infused water adalah minuman yang berasal dari potongan buah segar yang didiamkan selama lebih dari 1 jam dengan tujuan untuk mendapatkan sari buah dan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Kalau di artikel sebelumnya, sudah kita ulas sedikit tentang infused water yang berasal dari buah lemon, daun mint, dan lainnya. Kini kita akan ulas infused water yang berasal dari buah kurma. Kurma merupakan buah yang digemari nabi, setiap pagi biasanya Rasulullah mengkonsumsi buah kurma dengan jumlah bilangan ganjil.

Nah kalau biasanya kita sering memakan kurma sebagai olahan atau sajian yang dicampur dengan makanan berupa cake atau minuman yang sudah dalam bentuk jus atau kita juga mengkonsumsinya secara langsung. Kini kurma akan kita sajikan dalam bentuk infused water atau sebagian orang menyebutnya dengan air nabeez. Air nabezz adalah air yang berasal dari rendaman kurma dan menjadi minuman kegemaran rasulullah. Air rendaman kurma memiliki banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya :

Menjaga kestabilan dan keseimbangan metabolisme tubuhMenghapus kadar keasaman pada lambungMembersihkan sisa metabolisme tubuhMeningkatkan fungsi pencernaanMenambah daya ingatMemperbaiki masalah hati dan limpaBagi penderita arthritis dan asam urat, minuman ini menjadi altenatif untuk terapi kesehatan.

Wah banyak banget ya manfaatnya! Cara membuatnya gimana? Cara membuat air nabeez cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan beberapa butir kurma dengan jumlah ganjil (3/5/7 butir) ke dalam segelas air. Kemudian setelah itu didiamkan selama 10-12 jam. Nah jika air nabeez sudah jadi maka bisa langsung dikonsumsi ya.

Air nabeez lebih fresh diminum ketika hari itu kita membuatnya, kalau sudah 2-3 hari air nabeez sudah berfermentasi dan mengandung alkohol yang kurang baik untuk tubuh. Untuk itu jika kita ingin menikmati air nabeez baiknya hari ini kita buat kemudian langsung dikonsumsi ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

health

air-kurma,air-nabezz,infused-water,kurma

air-kurma,air-nabezz,infused-water,kurma


Artikel yang berjudul “Ini Dia Cara Membuat Air Nabeez yang Baik untuk Kesehatan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment