Ini Biografi Ibu Ani Yudhoyono yang akan Selalu Dikenang - Ide Nasional

Breaking

Saturday, June 1, 2019

Ini Biografi Ibu Ani Yudhoyono yang akan Selalu Dikenang

Bertepatan pada hari lahirnya Pancasila, 1 Juni. Ibu pertiwi kehilangan 1 jiwanya dari muka bumi ini. Siapa yang tidak mengenal akrab sapaan ibu Ani Yudhoyono? Adalah sapaan dari sesosok gadis berusia 17 tahun pada 1969 dengan nama Kristiani Herrawati.

Ibu Ani lahir dari seorang ayah Sarwo Edhie Wibowo dan seorang ibu Sunarti Sri Hadiyah pada 6 Juli 1952 di Yogyakarta. Masa mudanya, pernah mengenyam pendidikan kedokteran di Universitas Kristen Indonesia. Namun tidak sampai selesai karena harus ikut ayahnya sebagai Duta Besar di Korea Selatan.

Ibu Ani kemudian menikah bersama Susilo Bambang Yudhoyono pada 30 Juli 1976, saat SBY baru saja dilantik menjadi perwira terbaik TNI. Dan setelahnya, ia dikaruniai dua orang putra bernama Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Semasa hidupnya, Ibu Ani dikenal sebagai mertua yang baik dan dekat dengan kedua menantunya, Anisa dan Aliya. dilansir dari akun Instagram Anisa, postingan terbarunya sebelum Ibu Ani mengembuskan napas terakhir (31/05/2019) menyebutkan, “kita bisa menilai karakter seseorang, kebaikan hati dan ketulusannya dari bagaimana beliau memperlakukan para menantunya. Memo memang satu diantara sejuta”

Disamping jiwa keibuannya yang sangat mulia, Ibu Ani sangat tulus menemani Bapak SBY sebagai kepala negara pada masanya. Saat itu pula ia aktif dalam berbagai organisasi Pembina Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Bunda PAUD Indonesia, Penasehat Utama Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) dan Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP), dan masih banyak organisasi lainnya.

Kisahnya yang romantis saat menemani Bapak SBY bertugas, mengingatkan netizen pada kisah Ainun-Habibie dan menjadikan masa hidup Ibu Ani menjadi terkenang. hal ini dilansir dari trending topic di media sosial Twitter dengan topik Ainun sebanyak 21,8 ribu tweet.

Selamat jalan ibu Ani! Indonesia bangga pernah memiliki ibu sepertimu.

nasional


Artikel yang berjudul “Ini Biografi Ibu Ani Yudhoyono yang akan Selalu Dikenang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment