Ini Alasan Setnov Tidak Dapat Remisi, Sedangkan Nazaruddin Dapat Remisi Lebaran 2 Bulan - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, June 5, 2019

Ini Alasan Setnov Tidak Dapat Remisi, Sedangkan Nazaruddin Dapat Remisi Lebaran 2 Bulan

nazaruddin-setya-novanto

Sebanyak 128 narapidana beragama muslim di Lapas Sukamiskin mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi lebaran 2019. Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto menerangkan bahwa usulan remisi 128 narapidana telah memenuhi persyaratan dan disetujui oleh Kementerian Hukum dan HAM.

128 narapidana tersebut diantaranya 36 merupakan napi tindak pidana korupsi (tipikor) dan sisanya pidana umum. Remisi yang didapat antara 15 hari hingga 2 bulan. M Nazaruddin yang merupakan napi tipikor juga mendapatkan remisi selama 2 bulan.

Nazaruddin sendiri divonis 13 tahun penjara dan diperkirakan akan keluar pada 2025. Tejo mengatakan bahwa Nazar sudah mendapat 7 kali remisi, karena setiap tahun bisa remisi sampai 2 kali.

Berbeda dengan Setyo Novanto (Setnov) yang tidak mendapat remisi sama sekali. Tejo mengatakan bahwa salah satu syarat mendapat remisi lebaran harus mendapatkan Justice Collaborator (JC) dari KPK serta hukuman pidana tidak besar. Sementara itu Setnov telah divonis penjara 15 tahun dan wajib membayar denda Rp 500 juta, serta dicabut hak politiknya selama lima tahun.

“Seperti Setya Novanto tidak, karena mungkin masa pidananya tinggi terus tidak mendapatkan JC dari KPK. Untuk mendapat remisi memang sulit, salah satunya harus ada JC dari KPK, terus memang harus membayar denda dan sebagainya. Kalau hukumannya besar, tapi tidak membayar ya tidak mendapatkan remisi,” ujar Tejo.

featured,hukum-kriminal

lebaran,narapidana,nazaruddin,remisi,remisi-lebaran,setyo-novanto

lebaran,narapidana,nazaruddin,remisi,remisi-lebaran,setyo-novanto


Artikel yang berjudul “Ini Alasan Setnov Tidak Dapat Remisi, Sedangkan Nazaruddin Dapat Remisi Lebaran 2 Bulan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment