Arus Balik Padat, Polisi Buka Tutup Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek - Ide Nasional

Breaking

Saturday, June 8, 2019

Arus Balik Padat, Polisi Buka Tutup Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek

Ide Nasional, Jakarta – Pihak Kepolisian memberlakukan sistem buka tutup untuk tempat istirahat yang berada di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek, mengarah ke Jakarta saat arus balik, Sabtu (8/6/2019).

Pemberlakuan sistem buka tutup rest area tersebut, dilakukan untuk meminimalisir tingkat kemacetan akibat semakin padatnya kendaraan pemudik saat arus balik.

“Kami sudah pasang anggota di sana (tempat istirahat). Jika memang ekornya sudah kelihatan akan ditutup sementara hingga rest area kosong lagi,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

Selain melakukan pengaturan masuk dan keluarnya kendaraan di tempat istirahat, Kepolisian Resor Karawang juga menyiagakan anggotanya untuk mengamankan di sekitar bahu jalan.

Hal tersebut karena banyaknya pengguna jalan yang beristirahat dengan memarkir kendaraan, sehingga menimbulkan kemacetan.

“Nantinya itu akan berbahaya bagi dirinya sendiri maupun pengendara yang lainnya,” tambah Kapolres.

Kapolres Karawang juga mengimbau kepada para pemudik untuk mengisi penuh BBM nya sebelum memasuki Ruas Tol Jakarta Cikampek, atau sebelum KM 70.

 


Artikel yang berjudul “Arus Balik Padat, Polisi Buka Tutup Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment