5 Tips Mudik Lebaran Meninggalkan Rumah dengan Aman, Tanpa Khawatir - Ide Nasional

Breaking

Sunday, June 2, 2019

5 Tips Mudik Lebaran Meninggalkan Rumah dengan Aman, Tanpa Khawatir

rumah-aman-saat-mudik

Saat lebaran tiba, mudik menjadi salah satu budaya yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Mudik saat lebaran tiba tersebut, digunakan untuk berkunjung dan mempererat hubungan keluarga dan sebagai silaturahmi juga liburan. Banyak orang yang merasa khawatir ketika mudik. Karena mereka meninggalkan rumah mereka untuk jangka waktu yang tak sebentar.

Mudik dengan aman, dan tanpa merasa khawatir merupakan keinginan setiap orang. Pasalnya, hal itu bisa membuat liburan dengan keluarga merasa asik tanpa beban pikiran. Berikut ini ada beberapa tips agar mudik aman.

Kunci Semua Ruangan Dalam Rumah

Ini merupakan langkah penting dan utama dalam melakukan perjalanan. Terlebih jika meninggalkan rumah, tanpa penghuni yang menjaganya. Periksa berulang kali ruangan yang akan dikunci lebih baik, daripada ada yang tertinggal. Ruangan yang bisa kamu kunci misalnya, pintu dapur, kamar, yang penting pintu luar, dan juga pagar rumah.

Simpan Barang Berharga di Tempat Yang Aman

Kamu bisa menyimpan barang-barang berharga seperti, emas, sertifikat, barang elektronik dan lainnya di tempat yang aman. Pastikan tidak ada orang yang bisa menjangkaunya. Tapi, barang seperti emas lebih baik kamu pakai untuk mudik saja, jangan ditinggalkan.

Matikan Semua Kontak Listrik dan Jangan Lupa Mencabut Gas

Hal ini juga penting untuk kamu perhatikan. Pasalnya bila kamu tak sengaja melupakan nya, ini bisa menyebabkan sesuatu yang bahaya, misalnya saja kebakaran. So? Sebelum pergi periksa kembali listrik dan Gas nya ya.

Buatlah Seolah-olah Rumahmu Berpenghuni

Ketika kamu mudik bersama keluarga jangan biarkan rumahmu terlihat sepi dan tak berpenghuni. Karena hal itu bisa dijadikan peluang bagi seseorang yang ingin melakukan tindakan kejahatan pada benda di rumahmu. Kamu bisa menyalakan lampu otomatis, biarkan sendal sendal berada didepan halaman rumahmu seakan akan rumahmu ramai.

Minta Seseorang Untuk Menjaga Rumahmu

Misal bagi yang tinggal di perumahan, pasti terdapat tetangga yang tidak mudik. Kamu bisa menitipkan rumahmu, agar bisa dikontrol. Tapi pastikan bahwa tetanggamu bisa dipercaya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar, mudik mu terasa menyenangkan tanpa merasa khawatir dengan rumah yang ditinggalkan.

home-living

mudik,rumah

mudik,rumah


Artikel yang berjudul “5 Tips Mudik Lebaran Meninggalkan Rumah dengan Aman, Tanpa Khawatir” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment