4 Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Bisa Dinikmati Hasilnya di Hari Tua - Ide Nasional

Breaking

Monday, June 3, 2019

4 Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Bisa Dinikmati Hasilnya di Hari Tua

peluang-usaha

Tiap orang selalu mempunyai keinginan akan menikmati hasil yang dicapainya ketika tua nanti. Jadi tak jarang banyak dari pekerja yang terlalu ngotot bekerja atau istilah Jawanya “ngoyo”, hal ini dikarenakan suatu alasan yang bukan hanya ingin menikmati hasil di hari tuanya saja. Akan tetapi juga untuk saham atau tabungan untuk anak cucunya nanti atau bahkan sebagai warisan untuk garis turunnya nanti.

Beragam macam investasi kini mulai banyak ragamnya, dan tak melulu dengan tabungan berupa uang. Saat ini saham lebih diarahkan kepada benda yang tidak bergerak, akan tetapi memiliki nilai jual yang lumayan. Wah penasaran kan kira-kira apa saja ragam saham yang ditawarkan? Yuk temukan jawabannya disini :

1Rumah Kontrakan

Rumah kontrakan menjadi salah satu barang invetasi yang harganya lumayan menjanjikan tiap masanya. Bagaimana tidak, hampir tiap tahun harga kontrak yang disewakan juga selalu naik tiap tahunnya. Jadi bisa nih kamu coba tanam saham lewat kontrakan ini. Untuk ukuran bisa kamu sesuaikan dengan fasilitas dan keadaan lingkungan sekitar. Biasanya jika rumah yang dikontrakkan berada di dekat pusat kota atau akses menuju terminal atau stasiun dekat maka harga sewanya lumayan. Kemudian jika fasilitasnya baik bahkan first class harganya ya bis kamu kira-kira sendiri lah ya.

2Emas

Emas jadi investasi yang biasanya dipilih oleh sebagian masyarakat kita. Harganya yang lumayan dapat menjadikan barang ini menjadi pilihan tabungan yang dapat diturunkan ke anak cucu. Tapi untuk harga jual emas sendiri tidak pernah menentu, jadi kadang saat kita beli kadang harganya pas lagi mahal per gramnya tapi nanti saat kita jual harganya turun, begitu juga sebaliknya. Jadi untuk kamu yang ingin inventaris uangmu dalam bentuk emas, ada baiknya kamu pantau harga emas yang berlaku di pasaran, sehingga ketika kamu ingin berinvestasi emas dengan harga turun dan kemudian bisa kamu jual lagi di saat harganya naik. Jangan sebaliknya ya, justru kamu nanti malah rugi.

3Tanah

Tanah juga menjadi pilihan investasi yang lumayan lho. Belajar dari para pendahulu kita yaitu buyut dan kakek nenek kita mempunyai tanah yang banyak dengan jumlah berhektar-hektar dan lokasinya ada dimana-mana, itu nggak salah. Karena anggapan mereka harga tanah dari tahun ke tahun selalu naik, dan nyatanya memang benar. Kalau dulu mungkin hitungannya semeter sekian ratus rupiah kalau sekarang jangan ditanya berapa harganya, kira-kira bisa dijual dengan harga milyaran rupiah. Waw berapa kali lipat keuntungan yang didapat nih? Kalau ini sih kayanya menjanjikan banget ya untuk jadi barang investasi.

4Toko

Toko menjadi saham juga yang menjanjikan, apalagi kalau yang mengelola itu memiliki keahlian untuk mengelola barang dagangannya dengan baik dan memiliki nama atau label di tengah-tengah masyarakat. Wah jangan takut tokomu sepi, karena hal ini justru mendatangkan banyak orang untuk datang ke tokomu dan membeli barang yang kamu jual di tokomu.

Nah itu tadi beberapa barang yang bisa kamu jadikan investasi untuk saat ini. Kamu tinggal memilih mau menabung dengan cara yang mana? Atau kalau kamu masih bingung dan belum ada waktu untuk mengelolanya bisa nih kamu join dengan teman atau kerabatmu membangun usaha berdua yang hasilnya tentu dibagi dua atau setara dengan tanam saham awal. Jadi semisal kamu investasi dengan membuat kontrakan, kemudian kamu tanam saham 40 % di modal awal kemudian temanmu menanam 60 %, maka ketika sudah menuai kamu mendapatkan hasil yang sama sesuai dengan modal awal. Jadi kamu mau investasi dalam bentuk apa?

dunia-bisnis-dan-usaha

investasi,investasi-emas,usaha

investasi,investasi-emas,usaha

Setiap manusia memiliki niatan untuk menjadikan dirinya bermanfaat untuk orang lain dengan caranya sendiri


Artikel yang berjudul “4 Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Bisa Dinikmati Hasilnya di Hari Tua” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment