Waspadai Bahaya Santet! Ini 6 Cara Menghindari Santet Saat Tidur - Ide Nasional

Breaking

Saturday, May 11, 2019

Waspadai Bahaya Santet! Ini 6 Cara Menghindari Santet Saat Tidur

Ilmu hitam bisa menyerang siapa saja kapan saja dan dimana saja. Namun kebanyakan santet datang saat korbannya sedang tidur terlelap. Untuk menghindari hal buruk ini, berikut ini adalah beberapa cara menghindari santet saat tidur:

1. Membersihkan Diri

Sebelum tidur, hendaklah mencuci tangan, kaki, dan wajah agar tubuh terasa lebih segar dan bersih saat akan ke tempat tidur. Dalam Islam sendiri dianjurkan untuk berwudhu sebelum tidur. Hal ini bukan hanya untuk menghindari santet, tapi juga membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

2. Membersihkan Tempat Tidur

Sangat disarankan untuk mengibas tempat tidur dengan menggunakan sapu lidi. Hal ini dipercaya untuk menghilangkan bekas jin yang tadinya berada di tempat tidur kita.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إِذَا جَاءَ أَحَدُكُمْ إِلَى فِرَاشِهِ فَلْيَأْخُذْ دَاخِلَةَ إِزَارِهِ فَلْيَنْفُضْ بِهَا فِرَاشَهُ وَلْيُسَمِّ اللهَ فَإِنَّهُ لاَ يَعْلَمُ مَا خَلَفَهُ بَعْدَهُ.

“Jika salah seorang di antara kalian akan tidur, hendaklah mengambil potongan kain dan mengibaskan tempat tidurnya dengan kain tersebut sambil mengucapkan, ‘bismillaah,’ karena ia tidak tahu apa yang terjadi sepeninggalnya tadi.” [HR. Al-Bukhari no. 6320, Muslim no. 2714, at-Tirmidzi no. 3401 dan Abu Dawud no. 5050. Lafazh yang seperti ini berdasarkan riwayat Muslim]

3. Membaca Do’a

Ingatlah untuk selalu membaca doa sebelum tidur. Bacalah doa tidur dan doa lainnya dimana kita memohon perlindungan dari Allah agar selalu dilindungi dari kejahatan malam yang gelap. Hembuskan pada kedua tangan lalu usapkan ke seluruh tubuh.

4. Tidak Tidur Menghadap Cermin

Beberapa orang percaya bahwa cermin sangat tidak baik untuk tubuh ketika tidur. Maka dari itu, dianjurkan untuk tidak tidur menghadap ke cermin. Jika posisi tempat tidur justru menghadap cermin, maka sebaiknya tutup cermin dengan menggunakan kain. Cermin dipercaya menjadi tempat yang disukai oleh mahluk halus.

5. Nyalakan Lampu

Tidur dalam kondisi gelap memang mempermudah tidur, namun jika merasa was-was, maka sebaiknya tidurlah dalam kondisi terang walau agak remang. Kondisi kamar yang gelap biasanya akan lebih disukai oleh mahluk halus.

6. Pelihara Binatang

Insting binatang jauh lebih peka dibandingkan manusia. Peliharalah binatang seperti kucing atau burung sebagai pemberi peringatan jika ada sesuatu yang buruk saat memasuki rumah. Hal ini akan sangat bermanfaat dan ampuh dalam menangkal kiriman ilmu hitam.

Itulah cara menangkal santet saat tidur yang bisa kamu coba. Namun apapun usaha kita, hal yang paling penting adalah memperbanyak ibadah agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah. Semoga bermanfaat.

kepercayaan-lainnya

cara-menghindari-santet,santet-saat-tidur,tips-menghindari-santet

cara-menghindari-santet,santet-saat-tidur,tips-menghindari-santet


Artikel yang berjudul “Waspadai Bahaya Santet! Ini 6 Cara Menghindari Santet Saat Tidur” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment