Tindakan Korupsi Donald Trump Semakin Terlihat - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 24, 2019

Tindakan Korupsi Donald Trump Semakin Terlihat

Belakangan ini, kabar tentang korupsi dan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump semakin kian santer didengungkan. Adanya kejanggalan dalam transaksinya di salah satu bank, Deutche Bank membuat Trump mulai disoroti.

Ia pun tidak tinggal diam. Trump berusaha untuk melarang Deutche Bank memenuhi panggilan kongres terkait penyerahan laporan keuangannya pada pengadilan. Gugatan Trump pada satu-satunya bank yang memberikannya kucuran dana ini dilakukan pada bulan April semalam.

Tindakannya yang semakin mencurigakan ini justru membuat Pengadilan Amerika Serikat menolak gugatannya tersebut. Hakim memberikan wewenang kepada hukum untuk memeriksa catatan keuangannya terkait gugatan yang dilayangkan oleh dua komite Dewan Perwakilan Rakyat AS. Gugatan terhadap Trump ini sendiri dimulai dari semakin rusaknya anggaran pemerintah Amerika Serikat saat ini, bahkan hingga menggerogoti biaya makan di White House.

Bahkan kebobrokan Trump ini juga membuat New York Times mempubliksikan satu catatan buruk terbaru dari sang Presiden.

Spesialis anti-pencucian uang di Deutsche Bank merekomendasikan pada tahun 2016 dan 2017 agar beberapa transaksi yang melibatkan badan hukum yang dikendalikan oleh Donald J. Trump dan menantunya, Jared Kushner, dilaporkan ke pengawas kejahatan keuangan federal.

Transaksi tersebut—beberapa di antaranya melibatkan Trump Foundation yang sekarang tidak beroperasi—memicu peringatan dalam sistem komputer yang dirancang untuk mendeteksi aktivitas terlarang, menurut lima karyawan bank saat ini dan mantan karyawan. Anggota staf yang kemudian meninjau transaksi tersebut, menyiapkan apa yang disebut laporan aktivitas mencurigakan yang mereka yakini harus dikirim ke unit Departemen Keuangan yang mengawasi kejahatan keuangan.

Tetapi eksekutif di Deutsche Bank—yang telah meminjamkan miliaran dolar kepada perusahaan Trump dan Kushner—menolak saran karyawan mereka. Laporan tersebut tidak pernah diajukan kepada pemerintah.

Terkuaknya beberapa fakta baru mengenai tindakan korupsi Trump ini membuat Pengadilan Kongres semakin memperluas panggilannya. Beberapa perusahaan dan anak perusahaan dari Trump serta kantor akuntan Trump harus memenuhi panggilan tersebut.

Meskipun Trump telah mengajukan gugatan untuk tidak memenuhi panggilan tersebut, namun pengadilan terus menolak demi ‘penyelidikan atas nama rakyat Amerika’.

internasional

amerika,donald-trumpa,korupsi

amerika,donald-trumpa,korupsi


Artikel yang berjudul “Tindakan Korupsi Donald Trump Semakin Terlihat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment