Terlalu Peduli Kata Orang? Yuk Belajar Bodo Amat Dengan Tips Berikut Ini - Ide Nasional

Breaking

Saturday, May 11, 2019

Terlalu Peduli Kata Orang? Yuk Belajar Bodo Amat Dengan Tips Berikut Ini

Bodo amat adalah sikap cuek, tak peduli dan acuh untuk tidak memikirkan hal-hal yang nggak penting. Sebagian orang menganggap bahwa sikap bodo amat itu sikap yang buruk, padahal nggak selamanya bodo amat itu buruk.

Sikap ini ternyata perlu dilakukan agar hidup kita bisa enjoy, nggak mudah stress dan juga nggak merasa terlalu terbebani dengan hal-hal yang kadang nggak penting loh. Jadi kita bisa terhindar dari negatif thinking kita sendiri.

Apalagi sebenarnya kita punya kebebasan untuk berekspresi selagi nggak merugikan orang lain. Nah, kalau gitu kita juga harus belajar bodo amat untuk hal yang nggak penting. Ini dia beberapa bodo amat yang perlu kita lakukan :

1. Bodo Amat Jika Dianggap Berbeda

Setiap orang dilahirkan dengan ciri khas karakteristik tertentu atau keunikan tersendiri. Semua orang itu justru istimewa karena perbedaannya tinggal bagaimana cara kita menyikapi perbedaan tersebut. Ada yang punya bakat tertentu dan nggak dimiliki orang lain.

Ada yang terlahir dengan visual sempurna dan ada yang mempunyai otak cerdas. Ada yang punya skill dalam bermusik, olahraga ataupun hal lainnya. Perbedaan itu justru unik dan istimewa kita bahkan bisa saling melengkapi dengan orang lain.

2. Bodo Amat Jika Ada yang Benci

Pasti pernah dong merasa ada orang lain yang benci sama kita. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa semakin tinggi pohon menjulang maka semakin besar terpaan anginnya yang artinya semakin posisi kita diatas maka semakin banyak pula yang membenci atau cobaannya.

Terkadang rasa benci itu muncul karena ada rasa iri didalamnya atau hal lainnya. Cobalah untuk introspeksi diri, tetap melangkah di jalanmu dan biarkan saja mereka membencimu.

3. Bodo Amat Jika Gagal

“Setiap orang punya jatah kegagalan jadi habiskan jatah gagalmu dimasa mudamu” pernah dengar quote itu? Ternyata ada benarnya juga loh. Jika kita sudah berusaha namun itu berujung pada kegagalan nggak usah stres atau depresi, ya.

Kegagalan itu bukan sebuah aib, tapi jadikanlah sebagai ruang belajar untuk lebih maju lagi. Toh dari kegagalan kita bisa punya pelajaran yang berharga supaya kita nggak mengulangi kesalahan yang sama sehingga bisa membantu kita lebih baik lagi dimasa depan.

Selama kita nggak pantang menyerah dan berhenti melangkah bodo amat jika gagal toh kita sudah berusaha mencoba. Kalau kita nggak berusaha mencoba sama sekali maka nggak ada peluang berhasil sama sekali berbeda jika kita sudah mencoba pasti ada peluang berhasil, jikalau pun tidak, take it enjoy aja pasti ada hikmah didalamnya.

4. Bodo Amat Dengan Komentar Orang

Memang sih kita kadang juga harus mendengarkan nasihat atau komentar orang lain, tapi kalau kita harus mendengar dan melakukan semua kometar orang lain mending dipikir dulu deh. Sebaik apapun hal yang kita lakukan pasti ada aja celanya sehingga orang lain dengan mudah bisa berkomentar ini itu.

Selama kamu yakin kalau dirimu benar, jangan pantang menyerah dan mundur. Tetaplah melangkah selama jalan yang kamu pilih terarah sesuai mimpi dan passionmu dan jangan mudah goyah sama komentar orang lain. Anggap aja sebagai angin lalu yang lewat sebentar atau anggap aja kalau mereka itu fansmu yang selalu memperhatikan dan mengkhawatirkanmu.

5. Bodo Amat Jika Orang Mementingkan Gengsi

Jika kamu merasa semua yang kamu miliki itu jelek, nggak sesuai dengan milik orang lain, norak, nggak trendy, ketinggalan zaman atau hal lainnya jangan merasa minder dan rendah diri dalam bersosialisasi apalagi sampai antisosial bahkan mengasingkan diri.

Ingatlah bahwa akan ada orang-orang yang baik disekitarmu yang selalu ada buatmu dan menerima dengan tangan terbuka segala kekuranganmu yaitu keluarga atau sahabat terdekatmu. Merekalah yang akan selalu mendukungmu.

Jadi daripada memikirkan gengsi dihadapan orang lain fokuslah untuk mengejar mimpi dan prestasi, ya. Buktikan kalau kamu hebat dengan caramu sendiri.

Nah, gimana? Bodo amat memang diperlukan di situasi tertentu kan? Biar hidup jadi lebih rileks dan kamu bisa fokus mengejar impian dan prestasimu, asal jangan terlalu bodo amat, ya.

motivasi,sans

bersikap-acuh-tak-acuh,bersikap-boda-amat,sikap-bodo-amat

bersikap-acuh-tak-acuh,bersikap-boda-amat,sikap-bodo-amat


Artikel yang berjudul “Terlalu Peduli Kata Orang? Yuk Belajar Bodo Amat Dengan Tips Berikut Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment