Tarawih Di Masjid Unik Berikut Bisa Bikin Ibadah Makin Khusuk Loh - Ide Nasional

Breaking

Thursday, May 16, 2019

Tarawih Di Masjid Unik Berikut Bisa Bikin Ibadah Makin Khusuk Loh

Di bulan puasa ini ada berbagai ibadah yang bisa kamu lakukan ialah sholat tarawih. Sholat sunnah ini memiliki pahala yang sama seperti Sholat Wajib di bulan lainnya loh. Memang sholat tarawih ini salah satu ibadah yang dinantikan karena hanya ada satu kali dalam setahun.

Bagi kamu warga Surabaya ataupun yang sedang di Surabaya kamu harus melaksanakan tarawih dimasjid-masjid unik yang ada di Surabaya. Dengan sholat tarawih di masjid ini kamu bisa sholat tarawih dengan lebih khusuk loh.

Lalu, apa saja sih masjid yang ada di Surabaya yang memiliki keunikan tersendiri dan ramai dikunjungi umat muslim untuk melaksanakan ibadah, yuk kita simak artikel ini.

1. Masjid Cheng Ho

Masjid pertama yang unik ialah masjid cheng ho, desain masjid ini kental dengan nuansa etnik Tionghoa. Memang banyak warga Tionghoa yang tinggal di Surabaya dan hal ini juga mempengaruhi desain masjid yang satu ini. Tampak masjid ini seperti kelenteng dan didominasi warna kuning, merah dan hijau.

Masjid ini terletak di Jalan Gading, Ketabang. Adanya masjid ini menunjukkan sikap toleransi yang tinggi yang ada di Kota Surabaya. Nama Masjid ini diambil untuk menghormati Laksamana Cheng Ho yang menyebarkan agama Islam di Asia.Masjid ini bisa menampung 200 jamaah.

2. Masjid Ulul Azmi

Untuk kamu yang ingin merasakan masjid dengan nuansa timur tengah, kamu tidak perlu jauh jauh ke Mesir ataupun Arab loh. Karena di Universitas Airlangga ada satu masjid yang memiliki nuansa seperti negara timur tengah. Masjid Ulul Azmi memiliki banyak pohon palm yang dapat membuat nuansa masjid ini lebih sejuk.

Bagi kamu para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke rumah, kamu bisa melaksanakan sholat tarawih dimasjid ini. Suasana dalam masjid juga sejuk karena dilengkapi dengan pendingin ruangan. Udara panas di Surabaya tidak terasa dan membuat kamu semakin khusuk dalam beribadah.

3. Masjid Agung Al-Akbar

Ternyata masjid terbesar kedua di Indonesia terletak di Surabaya loh. Masjid Agung Al-Akbar ini dapat menampung sekitar 59 ribu jamaah di dalam masjid ini. Desain yang memang dan kokoh membuat tampilan Masjid ini semakin cantik.

Kamu juga bisa menikmati suasana kota Surabaya dari Menara yang ada di Masjid ini loh. Disekeliling masjid ini juga terdapat banyak pohon yang membuat suasana masjid semakin teduh dan sejuk.

4. Masjid Jami’ Nurul Mu’minin

Apabila kamu sedang dalam perjalanan ke pakuwon city, kamu akan menemukan masjid yang terletak di Jalan Kalisari ini. Masjid ini memiliki desain layaknya istana dan mewah. Pada malam hari lampu lampu masjid akan menyala untuk menghidupkan suasana masjid. Sebelum belanja untuk hari raya, kamu bisa melaksanakan Sholat Magrib dan sholat tarawih di masjid ini loh.

5. Masjid Ampel

Masjid terakhir yang kamu bisa kunjungi untuk melaksanakan Sholat tarawih adalah Masjid Ampel. Masjid ini merupakan masjid tertua di Surabaya dan sudah ada sejak tahun 1420 an. Masjid ini ada di Jalan Petukangan 1.

Tempat ini juga dikunjungi para jemaah dari berbagai etnis mulai dari Arab dan Tionghoa. Ketika kamu sholat tarawih di masjid ini setiap malamnya akan dibacakan satu juz, sehingga dalam satu bulan kamu melaksanakan sholat tarawih kamu bisa mengkhatamkan Al Quran.

Bagaimana kamu sudah memutuskan untuk shalat tarawih dimana malam ini? Semoga ibadah bulan puasa kamu semakin berkah dan khusuk ya.

islam

masjid-unik,shalat-tarawih,tarawih-dimasjid-unik,tarawih-semakin-khusyuk

masjid-unik,shalat-tarawih,tarawih-dimasjid-unik,tarawih-semakin-khusyuk


Artikel yang berjudul “Tarawih Di Masjid Unik Berikut Bisa Bikin Ibadah Makin Khusuk Loh” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment