Soetrisno Bachir: Saya Jembatani Muhammadiyah dan PAN Dukung Jokowi - Ide Nasional

Breaking

Sunday, May 26, 2019

Soetrisno Bachir: Saya Jembatani Muhammadiyah dan PAN Dukung Jokowi

Ide Nasional, Jakarta – Mantan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengaku menjadi pihak yang menjembatani faksi di PAN dan Muhammadiyah untuk mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Soetrisno dalam acara buka bersama relawan Garda Matahari di kediamannya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019). Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin hadir dalam acara tersebut.

Awalnya, Soetrisno bercerita tentang sulitnya warga Muhammadiyah mendukung Ma’ruf Amin. Kata dia, Muhammadiyah sulit mendukung kiai besar dari Nahdlatul Ulama.

“Saya menjembatani bagaimana Muhammadiyah, bagaimana faksi-faksi di PAN ini, untuk mendukung Kiai Ma’ruf Amin, tokoh NU. Itu butuh waktu yang panjang, perdebatan yang panjang,” ujar Soetrisno dalam sambutannya.

Pada 2014, Soetrisno bersama relawan Matahari Indonesia juga mendukung Jokowi ketika berdampingan dengan Jusuf Kalla atau JK. Saat itu menarik dukungan warga Muhammadiyah untuk mendukung Jokowi terbilang mudah, karena JK bukan tokoh besar NU.

“Itu nggak problem karena JK bukan tokoh besar NU. Tapi Kiai Ma’ruf itu kiai besar NU,” ucapnya.

 


Artikel yang berjudul “Soetrisno Bachir: Saya Jembatani Muhammadiyah dan PAN Dukung Jokowi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment