Puasa Koq Loyo? Ini Nih 4 Tips Supaya Puasamu Tetap Aktif dan Fresh Seharian - Ide Nasional

Breaking

Thursday, May 16, 2019

Puasa Koq Loyo? Ini Nih 4 Tips Supaya Puasamu Tetap Aktif dan Fresh Seharian

Puasa merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan orang muslim dengan tidak makan dan minum selama satu hari penuh, yaitu mulai terbit fajar sampai waktu maghrib. Puasa merupakan sarana beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Tak terasa puasa ramadhan di tahun 1440 H ini kita sudah memasuki hari ke 11. Nah kira-kira kalian udah ada yang bolong belom nih puasanya ? Semoga tidak ada ya yang bolong karena disengaja nggak nahan laper sama haus di siang hari gara-gara lemes nggak saur. Untuk kali ini ada tips nih biar puasanya ceria tanpa lemes-lemes day, gimana caranya ?

1. Tidur yang Cukuptidur

Tidur yang cukup maksudnya gimana sih? Tidur cukup yang dimaksud adalah tidur dengan porsi yang cukup dan seimbang sesuai kebutuhan tubuh kita. Tanpa kita sadari, puasa justru membuat jam tidur kita berkurang bukan? Hal ini dikarenakan di jam akhir menjelang subuh kamu harus bangun untuk makan sahur sebagai pengganti sahur.

Nah, untuk mengantisipasi kamu tidur seharian, sebaiknya di malam harinya kamu langsung tidur jika tak ada kegiatan. Nggak usah tidur terlalu larut atau bahkan nggak tidur semalaman demi nungguin sahur. Lagi pula masih ada jarak waktu yang bisa kamu gunakan untuk tidur, ini bermanfaat banget buat tubuh kamu loh.

2. Makan-makanan yang Bergizi

Makan-makanan yang bergizi apa aja sih? Tentunya kamu udah tau dong makanan yang bergizi itu seperti apa. Seperti makan buah dan sayur kan? Iya betul sekali, makan buah dan sayur saat kamu berbuka dan sahur menjadi asupan terpenting selama kamu berpuasa.

Why? Karena asupan nutrisi yang kamu dapatkan dari buah dan sayur berupa serat, vitamin, dan lainnya ini sangat membantumu menghadapi aktivitasmu disiang hari selama puasa. Jadi kamu tetap aktif jalani kegiatan selama puasa.

3. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Air merupakan kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi, kurang sedikit saja dapat membuat tubuhmu lemas dan tentunya dehidrasi bukan? Nah sebaiknya ketika sahur dan berbuka kamu harus mengkonsumsi air putih yang cukup jumlahnya.

4. Olahraga Secara Teratur

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan dengan tidur seharian. Kamu bisa melakukan olahraga ringan selama kurang lebih 30 menit. Jenis olahraganya seperti jalan kaki, lari di tempat, dan olahraga lainnya yang ringan.

Nah, sekarang kamu udah tau kan kegiatan apa yang bisa dilakukan selama puasa supaya kamu tetap memiliki tubuh yang bugar, fresh, sehat, dan ceria selama puasa. Nggak ada salahnya cara di atas kamu coba

featured,tips-trik

kegiatan-bulan-ramadhan,tetap-bugar-saat-puasa,tetap-fresh-saat-puasa,tips-berpuasa

kegiatan-bulan-ramadhan,tetap-bugar-saat-puasa,tetap-fresh-saat-puasa,tips-berpuasa


Artikel yang berjudul “Puasa Koq Loyo? Ini Nih 4 Tips Supaya Puasamu Tetap Aktif dan Fresh Seharian” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment