Pengacara Sebut Kivlan Zen Keberatan dengan Aksi Polisi di Bandara Soetta - Ide Nasional

Breaking

Saturday, May 11, 2019

Pengacara Sebut Kivlan Zen Keberatan dengan Aksi Polisi di Bandara Soetta

Ide Nasional, Jakarta – Pengacara Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Pitra Romadoni mengatakan, kliennya keberatan atas tindakan kepolisian yang menghampirinya di Bandara Soekarno-Hatta untuk menyerahkan surat panggilan kepolisian pada Jumat malam 10 Mei 2019. Saat itu, Kivlan hendak berangkat ke Batam, bukan ke Singapura ataupun Brunei Darussalam.

“Saya minta kepada Kapolri, Bapak Tito Karnavian, tolonglah hormati hak-hak hukum klien saya. Karena klien saya komplain kepada saya dan keberatan kepada saya dan ini harus saya sampaikan walaupun ini pahit didengar oleh Pak Kapolri dan kepolisian,” kata Pitra di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Pitra menyesalkan adanya pihak kepolisian yang memantau kliennya di Bandara Soekarno Hatta.

“Bahwasanya klien kami Kivlan Zen merasa keberatan dan kecewa akibat oknum kepolisian yang datang menjumpai Beliau, bahkan Kivlan Zen menyatakan dikejar-kejar layaknya seorang penjahat,” ujar Pitra.

Sebelumnya, Kivlan Zen dihampiri sejumlah polisi di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka menyerahkan surat panggilan kepada Kivlan terkait laporan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoaks) dan dugaan makar.

“Kasih surat panggilan saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Jumat 10 Mei 2019.

Selain itu, kata Argo, Kivlan Zen juga telah dicegah untuk bepergian ke luar negeri untuk enam bulan ke depan. “Iya dicekal,” singkatnya.

 


Artikel yang berjudul “Pengacara Sebut Kivlan Zen Keberatan dengan Aksi Polisi di Bandara Soetta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment