Panci Bunda Gosong? Berikut 3 Cara Membersihkan Gosong Pada Panci Stainless - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, May 15, 2019

Panci Bunda Gosong? Berikut 3 Cara Membersihkan Gosong Pada Panci Stainless

Peralatan dapur seperti peralatan memasak jika dirawat dengan baik tentunya akan awet dengan pemakaian yang cukup lama. Peralatan yang biasa di pakai oleh ibu rumah tangga adalah adalah peralatan dapur dengan bahan stainless. Karena stainless memiliki beragam model yang menarik dan tampilan yang kinclong, yang tentunya banyak disukai para ibu rumah tangga.

Salah satu peralatan dapur yang biasa digunakan adalah panci stainless yang bisa digunakan berbagai macam keperluan, seperti memasak air atau menggoreng juga bisa jika tidak ada wajan. Panci yang terbuat dari stainless steel dapat mempercepat masakan menjadi matang, sehingga banyak ibu rumah tangga lebih memilih perabotan dapur menggunakan bahan stainless steel. Peralatan dapur yang berbahan stainless sangat mudah dibersihkan berbeda dengan perabotan yang biasa digunakan.

Jika anda terlalu sering menggunakan panci stainless, anda akan melihat bagian bawah panci menjadi gosong atau terdapat bintik-bintik hitam dikarenakan terlalu sering terkena api. Jika terdapat gosong pada bagian bawah panci, tentunya proses memasak tidak menjadi cepat. Nah, untuk merawat panci dengan bahan stainless sangat berbeda dengan panci biasa.

Jika anda membersihkan panci stainless anda harus terlebih dahulu mengetahui cara yang benar dalam membersihkannya terutama pada bagian yang gosong pada permukaan panci. Hal mudah dalam perawatan adalah dengan mencuci langsung setelah pemakaian. Berikut solusi terbaik untuk menghilangkan gosong pada panci stainless.

1. Cuka Putih dan Lemon

Untuk perawatan panci berbahan stainless, anda bisa menggunakan lemon dan cuka putih dengan menggosok pada bagian belakang dengan perlahan. Hal yang harus anda ingat, jangan merendam panci stainless dalam larutan ini, karena akan membuat panci menjadi bolong. Setelah dibersihkan, bilas dengan terlebih dahulu dan cuci kembali menggunakan sabun cuci piring. Untuk peralatan berbahan stainless, usahakan setelah mencuci langsung dilap kering, karena bisa menyebabkan karatan.

2. Abu Gosok

Bahan yang didapat sangat mudah dan meriah, yaitu abu gosok. Abu gosok biasa digunakan untuk membersihkan gosong pada panci biasa dengan cara mengolesi langsung pada bagian yang gosong dan gosok. Tetapi, Untuk panci stainless berbeda campur terlebih dahulu abu gosok dengan sedikit air. Biarkan campuran itu berubah menjadi pasta. Gosok secara perlahan dan memutar pada bagian yang gosong, lalu bilas dan lap hingga kering.

3. Baking Soda

Dengan baking soda dan campuran air hingga berbentuk pasta lalu oles pada bagian yang gosong dan biarkan beberapa menit. Sikat pelan sampai gosong pada permukaan bawa panci menghilang. Bilas hingga bersih dan jangan lupa di lap kering.

itulah 3 cara membersihkan panci stainless dengan bahan-bahan yang tentunya mudah didapat dan yang pasti ada di rumah anda. Semoga informasi berguna dan bermanfaat untuk anda.

home-living

membersihkan-panci,membersihkan-panci-stainless,panci-gosong,panci-stainless-gosong

membersihkan-panci,membersihkan-panci-stainless,panci-gosong,panci-stainless-gosong


Artikel yang berjudul “Panci Bunda Gosong? Berikut 3 Cara Membersihkan Gosong Pada Panci Stainless” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment