Nyeri Haid? Kenali 9 Buah yang Harus Dihindari Ketika Datang Bulan - Ide Nasional

Breaking

Monday, May 6, 2019

Nyeri Haid? Kenali 9 Buah yang Harus Dihindari Ketika Datang Bulan

Haid bagi wanita adalah suatu kewajiban. Haid terjadi karena adanya sel telur matang yang luruh dari dinding rahim karena tidak terbuahi. Haid terkadang sangat menyiksa wanita baik fisik maupun moodnya. Banyak yang menyatakan bahwa mengkonsumsi buah saat haid sangat bagus. Namun apakah semua buah baik untuk wanita haid, simaklah ulasan-ulasan berikut ini agar tidak mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Buah Durian

Buah yang satu ini memang nikmat untuk dikonsumsi, manis dan berdaging tebal. Buah durian mengandung asam folat yang tinggi namun juga mengandung alkohol yang tinggi. Wanita haid tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan mengandung alkohol. Terlalu banyak mengkonsumsi buah durian selama haid tidak akan memperbaiki keadaan.

Mengkonsumsi durian saat haid akan menyebabkan gangguan pada pencernaan karena bisa meningkatkan kadar HCL dalam lambung yang membuat perut semakin tidak nyaman selama haid.

Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang dipercaya dapat melancarkan pencernaan karena memiliki serat yang cukup tinggi. Buah yang sangat bergetah ini juga memiliki efek buruk untuk wanita haid yaitu dapat membuat siklus haid menjadi terganggu. Efek lain dari papaya untuk wanita haid adalah menyebabkan kontraksi pada rahim.

Buah Naga

Buah Naga selama ini dikenal sebagai buah dengan banyak manfaat. Namun, untuk wanita haid buah ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dan harus dihindari. Pasalnya, kandungan dalam buah  ini malah akan membuat haid terhambat.

Buah Nangka

Buah nangka, memang buah dengan bau yang sedap dan manis. Namun ternyata, buah nangka mengandung alkohol yang sangat tinggi. Wanita haid sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. Buah nangka selain mengandung alkohol yang tinggi juga bisa menyebabkan kontraksi pada rahim. Bagi wanita haid, ini kurang bagus karena malah akan menyebabkan nyeri pada perut saat haid.

Buah Sirsak

Jika membicarakan sirsak, yang ada di benak Anda pasti buah berasa asam manis yang segar untuk dijadikan bahan es atau dimakan secara langsung. Sirsak ini mengandung berbagai manfaat mulai dari batang, daun dan buahnya. Namun, mengkonsumsi sirsak bagi wanita haid malah akan merangsang kontraksi uterus bagi wanita. Sehingga buah ini tidak dianjurkan untuk wanita haid.

Buah Kesemek

Buah kesemek selama haid tidak dianjurkan. Meskipun mengandung zat besi yang bisa di konsumsi setelah haid. Mengkonsumsi buah kesemek saat haid malah akan mengakibatkan penurunan tekanan darah. Selain itu, buah kesemek mengandung asam tanin yang tinggi yang bisa menyebabkan pembentukan batu empedu.

Buah Semangka

Buah semangka merupakan buah yang sangat segar untuk dikonsumsi langsung maupun sebagai campuran bahan minuman. Buah semangka dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika haid, namun mengkonsumsi buah ini saat haid malah akan menyebabkan hipotensi. Saat haid Anda kehilangan banyak darah, mengkonsumsi semangka malah akan membuat tekanan darah menjadi rendah

Buah Timun

Hampir sama dengan semangka, buah timun dipercaya bisa menurunkan tekanan darah dengan cepat. Mengkonsumsi buah ini selama haid malah akan membuaT kepala menjadi pusing akibat tekanan darah yang menurun dengan cepat. Tentunya hal ini sangat tidak nyaman dan haid terasa semakin menyiksa.

Buah Melon

Buah melon adalah buah yang memiliki banyak kandungan air dan rasanya manis. Sama dengan buah semangka dan timun, mengkonsumsi buah melon akan menurunkan tekanan darah saat haid. Hal ini tidak dianjurkan, meskipun rasa buah ini segar dan bisa membantu meredakan stress akibat haid.

Menjaga dan memilih makanan juga buah saat haid sangat penting. Buah-buahan memang memiliki banyak zat yang penting bagi tubuh, namun jika dikonsumsi di saat yang tepat. Konsumsi buah dengan takaran dan porsi yang tepat juga perhatikan kandungan di dalamnya,ya!

dunia-wanita,health

buah-pantangan,hindari-ketika-haid,larangan-ketika-haid,pantangan-saat-haid

buah-pantangan,hindari-ketika-haid,larangan-ketika-haid,pantangan-saat-haid


Artikel yang berjudul “Nyeri Haid? Kenali 9 Buah yang Harus Dihindari Ketika Datang Bulan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment