Langkah Timses Jokowi-Ma’ruf Lawan Hoaks di Medsos Dianggap Tepat - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 10, 2019

Langkah Timses Jokowi-Ma’ruf Lawan Hoaks di Medsos Dianggap Tepat

Ilustrasi hoax

Ilustrasi hoax (iStockPhoto)

Selain itu, Sony juga mengapresiasi tim media sosial Jokowi-Ma’ruf karena berkomitmen berperang dengan berita bohong atau hoaks.

Bagi Sony, langkah meluruskan berita bohong yang dilakukan tim medsos Jokowi-Ma’ruf sudah tepat. Sehingga, masyarakat paham informasi mana yang benar dan yang tidak benar.

“Mereka tidak terpancing untuk melawan hoaks dengan hoaks, melawan fitnah dengan fitnah. Ini adalah strategi komunikasi yang sudah tepat.” lanjut Sony.

Sony Subrata berharap, pada saat pemilihan kepala daerah mendatang, timses masing-masing kandidat harus belajar dari kampanye media sosial Pilpres 2019 ini, khususnya dari tim media sosial Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Banyak strategi yang bisa digunakan dan banyak strategi yang harus dihindari. Sistem algoritma di PoliticaWave bisa membedakan akun riil dan akun bodong. Karena sejak 2012 algoritma kami terus belajar dari upaya-upaya mereka yang menciptakan akun-akun robot untuk membentuk opini di media sosial. Itu semua kami filter.” tutup Sony.


Artikel yang berjudul “Langkah Timses Jokowi-Ma’ruf Lawan Hoaks di Medsos Dianggap Tepat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment