KPU Ungkap Cara Bedakan Formulir C1 Palsu dengan Asli - Ide Nasional

Breaking

Monday, May 6, 2019

KPU Ungkap Cara Bedakan Formulir C1 Palsu dengan Asli

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memeriksa pihak pengirim dan penerima form C1 dalam sebuah mobil yang diamankan di Menteng, Jakarta Pusat. 

Pihak pengirim adalah Ketua Seknas Prabowo-Sandiaga M Taufik, sementara penerima paket tersebut adalah Direktur Satgas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Toto Utmo Budi Santoso. Nama tersebut tercantum dalam kardus berisi ribuan form C1 yang diduga palsu.

“Kita mintai keterangan di Sentra Penegakan Hukum (Gakkumdu), belum, makanya ini karena informasi awal datang dari kepolisian, iya karena proses dari BPN Prabowo Sandiaga itu apakah ada akan memeriksa keduanya,” ujar anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Bawaslu bakal meminta keterangan pengirim dan penerima paket tersebut. Termasuk untuk mengkonfirmasi keaslian daripada dokumen C1 tersebut.

“Nanti proses yang dimintai keterangan itu maksud dan tujuannya untuk apa, kemudian yang menerima itu siapa, terutama yang lebih terpenting adalah tentang keberadaan C1 itu asli atau palsu,” jelas Puadi.


Artikel yang berjudul “KPU Ungkap Cara Bedakan Formulir C1 Palsu dengan Asli” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment