Komjen Moechgiyarto Resmi Jabat Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 3, 2019

Komjen Moechgiyarto Resmi Jabat Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli

Ide Nasional, Jakarta – Komjen Pol Moechgiyarto resmi menjabat sebagai Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli. Dia menggantikan Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

“Serah terima jabatan tentunya suatu proses kesinambungan estafet kelembagaan. Sudah barang tentu dalam proses ini kita diharapkan mampu untuk melaksanakan tugas-tugas yang semakin kompleks di depan,” kata Moechgiyarto saat memberi sambutan serah terima jabatan di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Moechgiyarto menekankan, Satgas Saber Pungli lebih fokus ke arah tindakan pencegahan daripada penindakan. 

“Saya memahami kinerja Saber Pungli dihadapkan pada tantangan yang sangat kompleks. Sangat unik karena kita tidak bisa action penuh dalam penanganan,” kata dia.

Kesulitan penindakan itu dilatarbelakangi sejumlah faktor, di antaranya kesulitan dalam peradilan. Kesulitan tersebut juga diakui Komjen Putut Eko Bayuseno.

“Ditemukan tindak pungli misalnya, kita serahkan ke pemerintah daerah. Masalahnya tidak ada laporan tentang kasus yang (telah) dilimpahkan,” ungkap Putut.

Hal itu, kata dia, akhirnya membuat Satgas Saber Pungli tidak tahu akan perkembangan kasus yang sudah dilimpahkan ke dinas terkait.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta media lebih menggaungkan kasus punglli sehingga kasus yang ditangani tidak tenggelam

Dalam sambutanya, Moechgiyarto juga mengapresiasi kinerja Putut selaku mantan Ketua Satgas Saber Pungli.

“Pada kepemimpinan Putut tidak dipungkiri kinerja Saber Pungli sangat memuaskan. Dapat dilihat dari laporan masyarakat yang jumlahnya lebih dari 30 ribu kali,” tuturnya

 


Artikel yang berjudul “Komjen Moechgiyarto Resmi Jabat Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment