Ketum ReJO: Sayangi dan Cintailah NKRI, Tak Perlu Jadi Parlemen Jalanan - Ide Nasional

Breaking

Monday, May 20, 2019

Ketum ReJO: Sayangi dan Cintailah NKRI, Tak Perlu Jadi Parlemen Jalanan

Ketua Umum Relawan Jokowi (Ketum ReJO) HM Darmizal

“Sayangi dan cintailah Indonesia kita dengan segenap jiwa dan pikiran yang rasional konstruktif. Tidak perlu menjadi parlemen jalanan dengan pengerahan massa,” pernyataan itu dilontarkan Ketua Umum Relawan Jokowi (ketum ReJO) HM Darmizal MS dalam keterangan tertulisnya pada Senin (20/5).

Menurut salah seorang pendiri Partai Demokrat ini, tak perlu mengambil jalur di luar konstitusi jika tak puas dengan hasil Pilpres atau pemilu. Sebab Undang-Undang Pemilu telah menyediakan saluran resmi untuk mengadukan dugaan kecurangan. Tidak perlu dengan jalan parlemen jalanan lewat pengerahan massa. Justru itu kontra produktif, sebab rawan terjadi gesekan.

“Jika kurang puas dengan keputusan KPU, segera tempuh jalur hukum yang telah disiapkan sesuai konstitusi,” ujarnya.

Darmizal pun menghimbau kubu pendukung capres dan cawapres nomor urut 02 untuk tidak melakukan aksi secara berlebihan. Bahkan ia mengajak, semua pihak, baik pendukung Jokowi dan Prabowo,  menciptakan suasana yang menyejukkan. Sehingga tercipta harmoni diantara elemen masyarakat.

“Mari kita dukung penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras menjalankan seluruh tahapan Pemilu. Mari kita hormati keputusan KPU nantinya,” katanya.

Sementara terkait rencana aksi 22 Mei, Darmizal menghimbau masyarakat tak perlu resah. Apalagi takut untuk beraktivitas pada tanggal 22 Mei, terutama warga di ibukota. Masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. Sebab ia yakin TNI dan Polri telah mengantisipasi segala kemungkinan.

“Tidak perlu resah akan adanya isu yang menyebut akan ada demontrasi besar-besaran di Jakarta pada tanggal 22 Mei mendatang. Saya mengajak masyarakat beraktifitas seperti biasa. Saya yakin Polri-TNI akan melakukan pengamanan yang maksimal pada Rabu tanggal 22 Mei tersebut.”

Jadi aksi 22 Mei, lanjut Darmizal tidak perlu disikapi berlebihan oleh masyarakat. “Yang bekerja di kantor silahkan bekerja. Yang berdagang silahkan berdagang seperti biasanya. Jadi tidak perlu khawatir,” katanya.

Kepada para elit politik, Darmizal meminta agar saling menahan diri. Jangan malah jadi kompor yang memprovokasi masyarakat. Tidak perlu pula mengerahkan massa secara besar-besaran pada 22 Mei.

“Karena, pengerahan massa berpotensi mengakibatkan terjadinya konflik sosial. Yang rugi rakyat juga nanti,” katanya.

featured,politik

hm-darmizal,kpu,pilpres,relawan-jokowi

hm-darmizal,kpu,pilpres,relawan-jokowi


Artikel yang berjudul “Ketum ReJO: Sayangi dan Cintailah NKRI, Tak Perlu Jadi Parlemen Jalanan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment