Kereta Merak-Rangkas Kembali Beroperasi Normal Setelah Alami Gangguan - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 3, 2019

Kereta Merak-Rangkas Kembali Beroperasi Normal Setelah Alami Gangguan

Hari ini Jumat, 3 Mei 2019 terjadi kecelakaan yang melibatkan kereta api dan sebuah mobil MPV. Diketahui bahwa kereta melintas dan menabrak mobil MPV. Akibat dari kejadian ini jalur perjalanan kereta Merak-Rangkas mengalami gangguan. Gangguan tersebut terjadi karena mobil yang tertabrak terjepit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dievakuasi.

Namun gangguan tersebut saat ini telah diselesaikan dengan menggunakan alat berat untuk membantu mengevakuasi mobil tersebut. Proses evakuasi berjalan cukup lama dan dibantu oleh beberapa petugas kepolisian, petugas Basarnas dan juga PT. KAI. Pasalnya mobil tidak jauh terlempar setelah tertabrak kereta sehingga kondisi mobil terjepit diantara rumah dan kereta api. Karena posisinya itulah yang membuat mobil kesulitan untuk dievakuasi.

Namun setelah usaha yang cukup panjang dan penggunaan alat berat, akhirnya mobil tersebut berhasil dievakuasi dan dikeluarkan dari jalur kereta. Akibat kecelakaan ini jalur perjalanan kereta Merak-Rangkas mengalami penundaan selama 2 jam. Karena memang proses evakuasi juga sulit untuk dilakukan dan memakan waktu yang cukup lama.

Bahkan kereta lokal juga banyak mengalami kendala akibat kecelakaan ini. Pasalnya kereta lokal sempat ditahan selama kurang lebih 3 jam. Namun saat ini kondisi seluruh jalur kereta api sudah kembali normal. Dan kereta lokal pun sudah bisa kembali beroperasi dengan normal.

Awal mula terjadinya kecelakaan ini ketika sebuah mobil mogok yang tengah melintasi rel kereta api. Melihat hal tersebut masyarakat disekitar turut membantu pengemudi dengan mendorong mobil untuk keluar dari jalur kereta api. Namun tak lama kemudian justru kereta melintas dijalur tersebut. Beruntungnya pengemudi sempat menyelamatkan diri sesaat sebelum kereta menabrak mobil tersebut. Sehingga dalam kecelakaan ini tidak terdapat korban jiwa. Kecelakaan ini terjadi begitu saja dan sangat cepat sehingga sulit untuk dihindari. Beruntung seluruh pihak yang terlibat pada saat kejadian tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Dari kejadian tersebut banyak pelajaran yang bisa diambil. Jika anda melintasi rel kereta api disarankan bagi para pengemudi untuk tetap sabar dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Jika kondisi jalur saat ramai maka usahakan untuk memperkirakan waktu yang pas untuk anda berhenti. Selain itu ketika palang telah sedikit menurun dan akan menutup maka janganlah anda menerobosnya.

Beberapa peraturan dibuat untuk mengurangi terjadinya kecelakaan yang mungkin terjadi. Karena ketika anda telah berada dijalur kereta dan mengalami mati mesin, maka kendaraan anda akan sulit untuk dievakuasi. Hal tersebut bisa mengakibatkan terjadi korban jiwa ataupun material.

Untuk itu sebaiknya seluruh masyarakat menaati seluruh peraturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa. Dengan begitu maka masyarakat berperan aktif dalam menciptakan keamanan saat berkendara.

sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-4534389/sempat-terganggu-perjalanan-kereta-merak-rangkas-kembali-normal

daerah,featured

kecelakaan-kereta-api,kereta-api-indonesia,kereta-merak-rangkas,mobil-ditabrak-kereta

kecelakaan-kereta-api,kereta-api-indonesia,kereta-merak-rangkas,mobil-ditabrak-kereta


Artikel yang berjudul “Kereta Merak-Rangkas Kembali Beroperasi Normal Setelah Alami Gangguan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment