Kata Siapa Sabar Ada Batasnya? Yuk Temukan Jawabannya Disini - Ide Nasional

Breaking

Thursday, May 9, 2019

Kata Siapa Sabar Ada Batasnya? Yuk Temukan Jawabannya Disini

sabar

Sabar, kalau kalian mendengar kata ini apa yang ada di pikiran kalian? Nahan amarah, nahan egois, nahan emosi, dan lainnya. Terus hal yang paling identik dengan kata sabar adalah “kesabaran seseorang itu ada batasnya”. Betul nggak sih?

Tahukah kamu, sebenarnya kesabaran tidak ada batasnya. Hanya saja mungkin tingkat amarah atau emosi kita yang sudah memuncak. Seandainya sikap sabar kita tabung mungkin hasilnya akan menumpuk dan menjadi pahala yang siap kita panen nantinya. Subhanallah!

Lalu bagaimana kita mau sabar, kalau di sekitar kita aja ada orang yang bikin kita nggak sabar? Misalnya perilakunya dan lainnya. Nah, itu merupakan ujian untuk kamu. Ujian untuk memperbaiki diri dan terus berbaik sangka dengan orang lain. Dengan cara seperti itu kamu dapat memaknai apa itu sabar yang sesungguhnya. Kita telah paham teori tentang sabar yang jumlahnya ribuan tapi untuk prakteknya kita masih saja keliru bahkan ya itu tadi mengatakan bahwa kesabaran seseorang itu ada batasnya.

Lalu bagaimana cara kita berlatih sabar? Cara yang bisa kita lakukan agar diri kita terlatih sabar adalah:

Hindari hal-hal yang memancing dirimu untuk marah dan membuat emosi. Ketika kamu berada di situasi yang membuatmu marah dan naik pitam ada baiknya kamu hindari situasi seperti ini atau jika kamu terjebak dalam situasi pilih diam dengan ini kamu akan terhindar dari masalah yang membuatmu naik pitam.Yakinlah bahwa segala sesuatu ada balasannya. Ketika kesabaranmu diuji oleh keadaan sekitarmu berusahalah untuk tetap bersabar, karena dengan sabar akan ada buah manis yang bisa kamu panen nantinya.Tanamkan dalam diri kita bahwa sabar itu memang mudah dan kita bisa melakukannya. Jadi teruslah berpikir positif bahwa kamu bisa sabar.Perbanyak mengingat Allah. Ingat semua perbuatan yang kita lakukan dan perkataan yang kita ucap selalu diingat Allah. Jadi perbanyaklah bersabar dalam situasi apapun.

Nah, ke 4 cara itu bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan bilang pasti susah, godaannya banyak, paling nggak berlangsung lama, wajar namanya juga manusia. Eh belom nyoba kok sudah pesimis. Pasti bisa kok, asal kita percaya dan yakin bahwa kita bisa melakukannya. Bukankah pepatah mengatakan” semua hal bisa kita lakukan jika kita terbiasa melakukannya”. Semoga bermanfaat

edukasi

edukasi,sabar

edukasi,sabar


Artikel yang berjudul “Kata Siapa Sabar Ada Batasnya? Yuk Temukan Jawabannya Disini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment