Kamu Sedang Dilanda Masalah? Yuk Selesaikan dengan Cara Ini - Ide Nasional

Breaking

Wednesday, May 8, 2019

Kamu Sedang Dilanda Masalah? Yuk Selesaikan dengan Cara Ini

problem

Bicara masalah tiap orang tentunya punya masalah dalam kesehariannya. Entah tiap hari masalah yang ditanggung dapat berkurang atau justru malah bertambah, tergantung bagaimana orang itu menyikapinya.

Masalah dapat berkurang, jika kita benar-benar mau menyelesaikannya dengan mencari jalan keluar. Sebaliknya, jika masalah itu tidak kita selesaikan dengan baik maka kian hari semakin menjadi, bahkan sampai merusak psikismu. Nah, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya jika kamu punya masalah. Kamu lakukan hal ini:

Sejauh ini apa kamu sudah melakukan yang terbaik untuk hidupmu? Sudahkah kamu menjalani hal yang menurutmu dan orang lain itu baik? Adakah kekurangan dari beberapa hal yang sudah kamu selesaikan? Mungkin ini hanya semacam evaluasi yang mudah tapi begitu sulit untuk kita lakukan dengan sadar. Kita selalu beranggapan memberikan yang terbaik padahal belum tentu apa yang kita berikan itu terbaik.

Mencari jalan keluar itu mudah bagi yang mau benar-benar menyelesaikan masalah. Lari dari tanggungjawab bukan menyelesaikan masalah. Hal ini justru memperburuk keadaanmu dan malah memperlebar masalah.

Coba dengar nasehat orang lain

Mendengarkan nasehat orang lain berupa kritik dan saran terkadang membuat kita ingin menyangkal. Tapi tahukah kamu terkadang kritik dan saran yang diberikan orang lain memberikan kemudahan dalam menyelesaikan masalah. Untuk itu ambil kritik dan saran yang sifatnya positif dan membangun saja. Jangan semua diserap secara mentah.

Jika kamu belum menemukan jalan keluar bersabarlah. Karena segala sesuatu tentunya ada jalan keluar. Mungkin keadaan yang ingin mengajarimu untuk bersikap dewasa dari masalah yang ingin kamu hadapi.

Optimis dan berpikir positif

Ini penting banget, bersikap optimis dan berpikir positif dalam menyelesaikan masalah adalah pilihan terbaik. Jangan berpikiran negatif dengan masalah, justru membuatmu stress. Buang pikiran negatif tentang itu.

Nah sahabat Dori yang punya masalah, cara-cara di atas bisa banget dipakai untuk menyelesaikan masalah. Percayalah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Kuncinya kalau kita mau berusaha mencari jalan keluar dari masalah yang kita hadapi. Ingat masalah bukan justru memperkeruh keadaan, dengan masalah kamu dapat mendewasakan dirimu.

motivasi

dewasa,masalah,motivasi

dewasa,masalah,motivasi


Artikel yang berjudul “Kamu Sedang Dilanda Masalah? Yuk Selesaikan dengan Cara Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment