Kakorlantas Sebut Tol Trans Jawa dari Semarang ke Ngawi Minim Rest Area - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 17, 2019

Kakorlantas Sebut Tol Trans Jawa dari Semarang ke Ngawi Minim Rest Area

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengimbau pemudik bijak menggunakan tempat istirahat atau rest area di tol selama mudik Lebaran 2019. Sebab, temuan di lapangan menyebut salah satu sumber kemacetan terjadi saat volume rest area melampau batas.

“Jadi mereka (diharap) tidak lama-lama (di rest area) dan yang kita sampaikan kepada masyarakat, walaupun pada area tertentu disiapkan bahan bakar, diharapkan mengisi bahan bakar di titik pergerakan,” kata Irjen Refdi di Crowne Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis 16 Me 2019.

Dia menjelaskan, pemberlakuan kebijakan satu arah bagi pemudik pengguna Tol Trans Jawa lintas barat ke timur membuka akses rest area di dua titik, kiri dan kanan.

Karenanya, dia kembali mengimbau bila kiranya rest area yang dikehendaki pengendara penuh, mereka bisa mencari di titik di KM berikutnya yang lebih lengang.

“Arah menuju Jakarta hingga Jawa Barat bisa kita manfaatkan adalah rest area dua-duanya artinya, itu dua-duanya dimanfaatkan jalur a dan b itu seimbang,” jelas Irjen Refdi.

Dia juga menegaskan kepada pengendara untuk tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat rest area. Sebab, bahu jalan adalah jalur khusus yang dikondisikan untuk keperluan mendesak.


Artikel yang berjudul “Kakorlantas Sebut Tol Trans Jawa dari Semarang ke Ngawi Minim Rest Area” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment