Jadi Youtuber No. 1 Segini Pendapatan Atta Halilintar Sebulan - Ide Nasional

Breaking

Saturday, May 11, 2019

Jadi Youtuber No. 1 Segini Pendapatan Atta Halilintar Sebulan

Siapa yang tak kenal anak sulung dari gen Halilintar yaitu Atta Halilintar. Pemilik nama asli Muhammad Attamimi Halilintar ini lahir di Dumai, Riau pada tanggal 20 November 1994.

Berita heboh akhir-akhir ini menyebutkan bahwa youtuber ini baru saja meraih 15 juta subscriber pada channel youtube pribadinya. Perolehan itu membuat namanya menjadi youtuber no. 1 di Asia Tenggara bahkan Asia dengan jumlah subscriber terbanyak. Maka tak ayal bahwa banyak yang menyebutnya sebagai King of Youtube. Konten dari video di chanel youtubenya biasanya bercerita tentang kehidupan dia sehari-hari, prank, eksperimen sosial atau video kolaborasi dengan sesama artis/youtuber lain.

“Alhamdulillah, Rekor Asia Pasifik! dan Youtuber (Personal) No.1 ASIA “ta, tidur ta, lo ga tidur-tidur ga capek-capek” Aku Dedikasi untuk 15.000.000 M Subsriber yang selalu menunggu video-videoku karena upload bikin konten selama 600 hari nonstop itu tidak semudah ketikan netizen. Aku selalu yakin kalau lo sungguh-sungguh dan konsisten setiap hari tidak ada yangg tidak mungkin! Do’ain aku terus sehat dan tetap bisa terus berkarya teman-teman Love Yall” tulis Atta di laman instagram pribadinya. Sontak saja unggahannya itu membuat banyak fansnya atau biasa disebut a-team berkomentar mengucapkan selamat kepadanya.

Setelah perolehan 15 juta subscriber tersebut, pihak Youtube pun bahkan sampai menghubunginya. Dilokasi syuting, Atta Halilintar mengakui jika ia menerima banyak sekali ucapan selamat dari teman dan kerabat dekatnya.

“Aku banyak di WhatsApp sama orang-orang Youtube,” Atta Halilintar menambahkan. Hal itu pun membuat Atta semakin bersemangat mengunggah video karyanya di chanel youtubenya. Ia juga berharap kualitas kontennya bisa meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah subscribernya. Dia menambahkan bahwa akan ada gebrakan luar biasa di Youtube nantinya. 

Dengan chanel youtube yang sebesar itu maka pundi-pundi uang dengan mudah masuk ke kantongnya tentunya dengan jumlah yang tak sedikit. Jika ditelusuri lewat situs analitik dan statistik, Social Blade, bisa diperkirakan bahwa pendapatan Atta Halilintar perbulan meraup sebesar 29 ribu dollar AS atau setara Rp 415 juta hingga Rp 6,6 miliar. Sedangkan pendapatan pertahunnya diperkirakan sebesar 5,5 juta dollar AS atau setara Rp 5 miliar hingga Rp 78,8 miliar. Wow, angka yang sangat fantastis, bukan?

Angka tersebut berdasarkan hitungan kasar cost per mile (CPM). Belum termasuk pendapatannya dari iklan di setiap video yang diunggah di youtube. Diketahui Atta bahkan selalu mengungah 1 video perharinya serta jumlah viewnya rata-rata bisa lebih dari 1 juta views dan jumlah video yang sudah diunggah di chanel youtube tersebut sebanyak 496 video. Atta telah berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi influencer bagi anak muda saat ini. Masih muda namun mampu menghasilkan miliaran perbulan, wow.

seleb

atta-halilintar,gen-halilintar,pendapatan-atta-halilintar,youtober-no-1

atta-halilintar,gen-halilintar,pendapatan-atta-halilintar,youtober-no-1


Artikel yang berjudul “Jadi Youtuber No. 1 Segini Pendapatan Atta Halilintar Sebulan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment