Inilah Alasan Penyerahan Diri Conor Mcgregor Dari Khabib di UFC 2018 - Ide Nasional

Breaking

Monday, May 27, 2019

Inilah Alasan Penyerahan Diri Conor Mcgregor Dari Khabib di UFC 2018

Alasan Conor McGregor memutuskan menyerah saat bertarung dengan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 oktober 2018 di karenakan dia takut tewas. Dengan penyerahan diri sembari melakukan ‘Tapped’ dan memukul kanvas octagon, McGregor menyerah pada ronde ke empat. Petarung yang berasal dari Irlandia ini tidak mampu melepaskan dari bekapan pada leher yang dilakukan oleh Khabib.

McGregor yang merupakan petarung yang  memiliki sifat bringas tidak berkutik saat melawan Khabib. Di petarungan tersebut terlihat McGregor tidak berkutik menghadapi serangan yang bertubi-tubi dilakukan oleh Khabib.

Dari wawancara eksklusif program The Robbons Podcast yang dikutip oleh Express, McGregor tidak merasa malu mengambil keputusan untuk menyerah. Di acara tersebut McGregor berterus terang jika dia takut tewas seperti hal yang terjadi pada Joao Carvalho yang meninggal di pertarungan UFC April 2016 melawan Charlie Ward.

Ungkap McGregor, dia pernah melihat kejadian itu, kejadian dimana seorang petarung meninggal di UFC. Saat itu, dia berada tepat di pinggir ring, dimana dia melihat Charlie Ward membunuh Carvalho di Irlandia. Dan itu adalah kematian satu-satunya yang terjadi di UFC. Dari kejadian itu pikiran McGregor tidak tenang dan selalu mengingat kejadian itu.

McGregor bertutur juga, jika sudah bertarung di UFC harus siap bertarung sampai mati. UFC merupakan jenis pertarungan yang berbahaya dan kejam karena sekalinya bertarung, kepribadian anda sudah berbeda.

Ujar McGregor “Jika saya boleh membandingkan, itu seperti berada dalam situasi kecelakaan mobil. Anda bertarung dengan kaki, bisa menyerang menggunakan siku dan lutut. Ini pertandingan yang ganas sehingga harus sepenuhnya komitmen dan bertarung total. Seperti itulah saya,”

Dari peristiwa itulah Conor McGregor mengambil keputusan menyerah saat bertarung dengan Khabib karena tidak ingin mengalami hal sama dengan Joao Carvalho. Dia pun menuturkan jika keputusan itu adalah benar dan tepatnya untuknya. Jika masih di lanjutkan, dia tidak akan hidup untuk bertarung ke pertarungan selanjutnya.

Sekilas tentang Khabib Nurmagomedov, Khabib berasal dari negara Rusia beragama Islam. Memiliki kemampuan bertarung sejak kecil dengan anak beruang membuat Khabib bisa di andalkan untuk mengikuti pertarungan UFC yang merupakan pertarungan bebas dan kejam.

news

conor-mcgregor,khabib-nurmagomedov,pertarungan,ufc,ufc-2018

conor-mcgregor,khabib-nurmagomedov,pertarungan,ufc,ufc-2018


Artikel yang berjudul “Inilah Alasan Penyerahan Diri Conor Mcgregor Dari Khabib di UFC 2018” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment