Hasil Pleno KPU: PDIP Kuasai Setengah Kursi DPRD Kota Malang - Ide Nasional

Breaking

Saturday, May 4, 2019

Hasil Pleno KPU: PDIP Kuasai Setengah Kursi DPRD Kota Malang

DPRD Kota Malang juga memberikan karpet merah kepada dua partai pendatang baru, yakti Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai Perindo mendapatkan satu kursi lewat perolehan 15.661 suara dan PSI dengan perolehan 17.441 suara.

Dua partai tersebut lebih beruntung dibandingkan dua partai baru lainnya. Partai Garuda hanya memperoleh 63 suara dan Partai Berkarya mendapat 6.119 suara. Keduanya tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Malang.

Nasib serupa juga dialami Partai Bulan Bintang (PBB) yang hanya memperoleh 2.393 suara dan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memperoleh 26 suara.

Ada dua partai yang harus kehilangan kursi, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. Kedua partai itu sebelumnya memiliki masing-masing 3 kursi di DPRD Malang. Tetapi di Pileg 2019, PPP hanya mengantongi 6.226 suara dan Hanura 9.903 suara. Jumlah tersebut tidak terakumulasi dalam satu kursi.

KPU Kota Malang berhasil menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Kota Malang. Rekapitulasi berlangsung Jumat-Sabtu (3-4/5) di Hotel Harris Kota Malang.

“Seluruh hasil akan dibawa ke KPU Jawa Timur berikut kartu suara untuk diplenokan di sana. Ini sudah kita siapkan armada yang akan mengangkut,” kata Ashari Husen, Komisioner Divisi Komunikasi dan Humas KPU Kota Malang.

 

Reporter: Darmadi Sasongko

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini


Artikel yang berjudul “Hasil Pleno KPU: PDIP Kuasai Setengah Kursi DPRD Kota Malang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment