Bosan Menunggu Waktu Berbuka Puasa? Ini Dia 6 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan - Ide Nasional

Breaking

Friday, May 3, 2019

Bosan Menunggu Waktu Berbuka Puasa? Ini Dia 6 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan

Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, tinggal hitungan hari lagi para umat muslim diseluruh dunia termasuk Indonesia akan menjalani ibadah puasa. Puasa sendiri secara artian adalah menahan hawa nafsu dari terbit matahari hingga tenggelamnya matahari. Selama itu kita sebagai muslim tidak diperbolehkan melakukan hal hal yang bisa membatalkan puasa hingga adzan maghrib berkumandang.

Banyak yang merasa pada saat menjalankan ibadah puasa, waktu berjalan lebih lambat dari biasanya. Sebenarnya tidak juga, itu hanyalah perasaan kita yang mana saat berpuasa sadar atau tidak kita akan lebih sering mengecek jam, inilah yang kemudian membuat waktu terasa berjalan lebih lambat.

Agar tidak merasakan lambatnya waktu berjalan, ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan, tentu saja selain melakukan ibadah lainnya. Aktivitas ini bisa kalian lakukan untuk menunggu waktu berbuka puas, berikut ini diantaranya.

Apabila Anda salah satu yang tetap menjalankan pekerjaan pada saat berpuasa, tetaplah fokus pada pekerjaan anda seperti biasa, jangan terlalu sering mengecek waktu, nikmati masa masa bekerja Anda karena biasanya ketika anda selesai waktu tidak akan terasa sudah akan mendekati waktu berbuka.

Bermain Game di Ponsel atau Perangkat Lainnya

Bermain game adalah salah satu cara menghabiskan waktu di bulan puasa ini yang paling populer khususnya di masa masa modern ini. Game saat ini tidak hanya bisa anda mainkan menggunakan perangkat seperti PC, Playstation, ataupun Xbox, namun juga bisa anda mainkan pada perangkat ponsel berbasis android yang tentunya semua orang miliki.

Cukup banyak game populer yang bisa anda mainkan untuk menghabiskan waktu seperti PUBG, Mobile Legends, PES, FIFA dan masih banyak lagi.

Selain bermain game, menonton film juga bisa anda jadikan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Apabila Anda yang tidak memiliki aktivitas lain di bulan Puasa, sangat efektif memang menonton film. Hal ini karena durasi film rata-rata lebih dari satu jam. Jadi apabila Anda menghabiskan beberapa film saja bisa membuat Anda lebih dekat dengan waktu berbuka.

Oleh karena itu, sebelum bulan puasa ini dimulai alangkah baiknya anda kumpulkan film-film favorit Anda sehingga nanti Anda hanya tinggal menyusunnya ke dalam playlist.

Apabila anda bingung ingin melakukan aktivitas apa, tidur bisa jadi pilihan lainnya. Tidur tidak memerlukan hal hal untuk disiapkan kecuali kasur atau kamar yang nyaman. Waktu tidak akan terasa saat kita tertidur sampai pada akhirnya saat kita bangun waktu sudah mendekati saatnya berbuka puasa.

Untuk kalian yang mempunyai hobi menulis, tentu di bulan puasa ini jadi kesempatan untuk lebih produktif. Pada saat bulan Puasa biasanya aktivitas lainnya akan dihentikan, namun menulis yang hanya bermodal pena dan kertas atau kalau anda ingin lebih modern anda bisa gunakan laptop atau notebook, jelas sangat mudah dilakukan. Saat menulis kita tidak akan sadar waktu sudah mendekati berbuka.

Mendengarkan musik juga dirasa cukup efektif untuk habiskan waktu di saat berpuasa. Musik memang bisa mengusir rasa bosan, sehingga kita tidak akan begitu merasakan pergerakan waktu dari siang hingga sore hari. Namun perlu anda perhatikan, saat mendengarkan musik alangkah baiknya anda tidak ikut bernyanyi, karena itu akan membuat kalian menjadi cepat merasakan haus.

Demikian jenis jenis aktivitas yang bisa kalian lakukan selama berpuasa, tentunya tanpa mengesampingkan aktivitas kewajiban anda sebagai muslim. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

islam

bulan-puasa,bulan-ramadhan,menunggu-buka-puasa,puasa-2019,tips-menunggu-berbuka

bulan-puasa,bulan-ramadhan,menunggu-buka-puasa,puasa-2019,tips-menunggu-berbuka


Artikel yang berjudul “Bosan Menunggu Waktu Berbuka Puasa? Ini Dia 6 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment